SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Sebuah foto memperlihatkan seorang dalam gangguan jiwa (ODGJ) nampak terlantar di lokasi berdekatan dengan Pos Pengamanan Exit Tol Sragen, dilaporkan oleh Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Polres Sragen AKP Sudarmiyanto.

Penemuan warga dalam gangguan jiwa tersebut sempat membuat kaget para petugas Pos Pengamanan Ketupat Candi 2023 Exit Tol Sragen Timur Sambungmacan.

Seseorang gangguan jiwa yang belum diketahui asal usulnya ini ditemukan oleh petugas Pos Pengamanan pada pukul 09.00 WIB, usai para petugas Pos melaksanakan apel pagi.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama membenarkan laporan Kapospam terkait penemuan warga ODGJ yang berada di Exit Tol Sragen Timur tersebut.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, AKP Sudarmiyanto lantas berkoordinasi dengan petugas Sat Pol PP Kabupaten Sragen, dan mengangkut warga ODGJ tersebut ke rumah singgah Dinas Sosial Kabupaten Sragen.

“Saat ini warga ODGJ tersebut sudah dibawa ke rumah singgah Dinas Sosial Kabupaten Sragen,” kata AKP Sudarmiyanto.

AKP Sudarmiyanto mengaku, evakuasi dilakukan oleh jajaran Polres Sragen, bersama-sama petugas BPBD Kabupaten Sragen serta Sat Pol PP.

Beruntung keberadaan warga ODGJ tersebut segera dapat diketahui oleh petugas Pos Pengamanan, dan tidak sampai membuat gangguan di jalur Tol Sragen.

Diduga warga tersebut sampai di Pos Exit Tol Sragen saat malam hari, sehingga petugas tidak mengetahui kedatangan ODGJ tersebut di area Exit Tol Sragen Timur.( Soes )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini