Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan saat berada di dalam bus.(FOTO:TM/ Han)

GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)– Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, didampingi perwakilan dari Kodim, Dinas Perhubungan ( Dishub ) dan Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Grobogan memimpin pelepasan balik mudik dengan tujuan Jakarta dan sekitarnya.

Dalam acara yang mengambil tema “Mudik Aman Berkesan” ini, Kapolres Grobogan memberangkatkan enam armada bus dari garasi bus Zentrum, Purwodadi, Grobogan.

‘’Ada enam bus yang kami berangkatkan dengan jumlah total penumpang 240 orang. Masing-masing armada diisi 40 orang,’’ kata AKBP Dedy Anung Kurniawan, Rabu (26/04/2023).

Kapolres menyampaikan, kegiatan pelepasan balik mudik presisi itu dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah bahwa tahun ini pemerintah memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk mudik Lebaran.

Sebelum pemberangkatan, keenam armada bus tersebut dilakukan pengecekan kelayakan jalan oleh Dishub Grobogan.

‘’Pengecekan armada itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang ketika melakukan perjalanan menuju ke Jakarta. Selain itu, juga kami lakukan pengecekan kesehatan sopir bus,’’ujar Kapolres.

Sebelum melepas para pemudik itu, Kapolres Grobogan menyempatkan diri untuk menyampaikan imbauan sekaligus memberikan bingkisan kepada para penumpang bus.

“Jaga barang bawaan selama dalam perjalanan menuju Jakarta. Saat istirahat, jangan menerima barang dari orang yang tidak dikenal,’’ ucap AKBP Dedy Anung Kurniawan.

‘’Kita juga berikan bingkisan pada penumpang yang berisi snack, air mineral, permen, masker dan obat masuk angin. Untuk anak-anak, kita berikan mainan gratis agar mereka tidak bosan selama perjalanan,’’ lanjut Kapolres.

Kapolres berharap, semoga dengan adanya layanan ini dapat membantu para pemudik untuk kembali ke Jakarta.

“Semoga perjalanan nanti aman dan lancar sampai tujuan. Selamat hari raya idul fitri 1444 H, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin,” harap Kapolres.

Salah satu penumpang bus, Retno (43) yang hendak kembali ke Jakarta merasa terbantu dengan adanya program ini.

“Saya berterimakasih kepada Kapolres Grobogan yang telah membantu kami untuk balik ke Jakarta. Semoga Pak Kapolres sehat dan sukses selalu,”ujar Retno.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini