BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menerima tiga mahasiswa dari Capiz State University, Philippines dalam program SEA Teacher, yaitu program praktik mengajar di sekolah-sekolah negara lain di Kawasan Asia Tenggara, Rabu (17/05/2023).

Tiga mahasiswa tersebut akan praktik mengajar di SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto sampai 8 Juni 2023 mendatang. Dua orang mengampu mata pelajaran bahasa inggris, dan satu mengampu mata pelajaran IPA secara umum.

Koordinaror FKIP Miftahul Furqon MPd mengatakan selain praktik mengajar, mereka akan difasilitasi untuk melihat dan mempelajari budaya di Indonesia, khususnya Banyumas.

“Mereka juga akan belajar tentang budaya Indonesia, nanti ada semacam cultural activities supaya mereka juga mengenal budaya dan aktivitas yang masyarakat lokal lakukan,” kata Koordinaror FKIP Miftahul Furqon MPd.

Miftahul Furqon mengatakan program ini akan terus berlanjut, dan FKIP UMP juga akan mengirimkan mahasiswa untuk praktik mengajar di Filipina.

“Next time insya Allah kami juga akan mengirim mahasiswa FKIP UMP terpilih ke beberapa universitas di Filipina,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama Ir Aman Suyadi MP mengapresiasi dan mendukung penuh program SEA Teacher karena dapat menambah pengalaman bagi mahasiswa.

“Ini program yang sangat bagus karena memperkenalkan atau memberikan pengalaman kepada mahasiswa untuk bisa bersama-sama mahasiswa asing mengajar di sekolah di luar negeri sehingga mereka memiliki pengalaman lebih,” ucapnya. (BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini