Iptu Suyana bersama anggota polisi yang lain sedang berbincang dengan pemilik cucian motor, Agung.(FOTO:TM/ SL)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)- Kaur Bin Ops(KBO) Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sragen, Iptu Suyana tampung aspirasi di lokasi tempat cucian sepeda motor yang setiap hari menjadi lokasi mangkalnya anak- anak muda, di Kampung Mageru Sragen Kota, Jumat(06/01/2023).

Iptu Suyana juga mendatangi sejumlah warga yang tinggal di seputaran Mapolres Sragen untuk mendengarkan aspirasi mereka secara langsung.

“Kami sengaja berpatroli keliling kampung yang berada di seputaran Mapolres Sragen, untuk mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung tentang situasi keamanan, atau pun keluhan lain yang mereka alami terkait keamanan, dan kenyamanan warga,”kata Iptu Suyana dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragenm AKBP Piter Yanottama.

Kegiatan yang terangkum dalam “Jumat Curhat” ini, ia lakukan untuk menindaklanjuti program yang digagas oleh Mabes Polri.
Seperti kegiatan hari ini, ia bertemu langsung dengan warga dan pemilik cucian motor, Agung yang berlokasi di seputaran Mapolres Sragen untuk mendengarkan keluhan warga terkait isu apapun, mulai dari yang meresahkan, hingga informasi yang paling baik untuk kemajuan institusi Polri.

Dalam pembicaraan itu, Agung membeberkan kekhawatirannya, bila malam hari lokasi cucian yang menjadi usahanya acapkali menjadi tongkrongan.

“Tentu itu menjadi kekhawatiran saudara Agung, karena banyak sekali peralatan cucian yang berharga di lokasi cuciannya,”ujar Iptu Suyana.

Mendengar curhatan Agung ini, Iptu Suyana langsung memerintahkan anggota Patroli Mapolres Sragen Bripka Lady Dayono, untuk melaksanakan patroli malam, utamanya menyambangi lokasi-lokasi yang menjadi prioritas keamanan warga.

Iptu Suyana menambahkan, bahwa program “Jumat Curhat” yang digagas Mabes Polri ini, diperuntukkan bagi Kepolisian ditingkat Polda, Polres hingga Polsek, supaya jajaran kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan, termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

“Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktivitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” harapnya.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini