Suasana "Jumat Curhat” di Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol.(FOTO:TM/ BR)

PURBALINGGA(TERASMEDIA.ID)– Polres Purbalingga kembali menggelar program “Jumat Curhat”, di Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Jumat (6/1/2022) pagi.
Jumat Curhat dipimpin langsung oleh Kapolres Purbalingga, AKBP Era Johny Kurniawan yang hadir bersama Dandim 0702/ PurbaIingga Letkol Dipo Sabungan Lumban Gaol.

Sedangkan peserta kegiatan adalah perangkat desa, perwakilan tokoh dan masyarakat Desa Sirau.

Kapolres Purbalingga, AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan kedatangannya ke lokasi tersebut untuk mengecek lokasi rawan bencana alam, sekaligus melaksanakan program “Jumat Curhat” bersama masyarakat Desa Sirau.

“Kami hadir ingin mengetahui informasi Kamtibmas yang perlu disampaikan masyarakat. Termasuk memantau lokasi yang merupakan daerah rawan bencana alam tanah longsor,” ucap Kapolres.

Kapolres menyampaikan bahwa jarak tempuh antara Desa Sirau dengan kantor kepolisian khususnya Polres Purbalingga cukup jauh. Dengan komunikasi ini, mungkin ada masukan dan saran untuk mendekatkan pelayanan kepolisian hingga mudah diakses masyarakat.

“Saya ingin mendengar permasalahan keamanan di Desa Sirau, silakan disampaikan, sehingga sebagai bahan masukan bagi kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Sejumlah pertanyaan disampaikan warga, diantaranya terkait pembuatan SIM yang gagal dan harus mengulang, permasalahan jalan rusak, penambahan Bhabinkamtibmas dan pemantauan wilayah hutan lindung yang cukup luas. Pertanyaan yang disampaikan langsung mendapat jawaban dari Kapolres Purbalingga maupun kepal satuan yang membidangi.

Kegiatan “Jumat Curhat” mendapatkan apresiasi dan respon positif dari masyarakat. Salah satunya warga bernama Sholeh Ibrahim. Menurutnya kegiatan Jumat sangat baik untuk mendekatkan diri polisi dengan masyarakat.

“Harapannya saya kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan rutin dan tidak hanya dilaksanakan sekali, sehingga komunikasi antara polisi dengan masyarakat dapat terus terjalin,” ucapnya.

Selain kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Purbalingga, Jumat Curhat juga dilaksanakan pejabat utama Polres dan seluruh Polsek Jajaran. Salah satunya, Wakapolres PurbaIingga Kompol Pujiono melaksanakan kegiatan di Rutan Kelas II B PurbaIingga.

Sedangkan para Kabag melaksanakan di lokasi lain, kegiatan dilaksanakan diantaranya di pangkalan ojek Pasar Tobong, Kecamatan Kutasari. Selain itu, dilaksanakan di komplek Pasar Desa Pengalusan, Kecamatan Mrebet.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini