Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama istrinya Chacha Frederica sedang menekan tombol tanda dibukanya E-Sport.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, membuka acara lomba E-Sport Piala Bupati Cup Tahun 2022 yang digelar oleh Diskominfo Kabupaten Kendal, di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(DPUPR) Jalan Laut Kendal, Sabtu(03/12/2022).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto hadir didampingi istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Chacha Frederica. Hadir dalam acara ini, Kepala Diskominfo Kendal, Wiwit Andariyono, beserta para staf, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terkait.

Kepala Diskominfo Kendal, Wiwit Andariyono mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk melatih koordinasi dan kerjasama antar anggota Tim E-Sport dan untuk meningkatkan bakat pemain dan peserta dalam permainan.

Selain itu, juga menunjukkan bahwa bermain game tidak selamanya negatif dan untuk menggali bibit-bibit unggul E-Sport Indonesia di masa depan serta untuk meningkatkan wisatawan baru untuk bisa datang ke Kabupaten Kendal.

Penyelenggaraan E- Sport ini, untuk menjembatani komunitas game online yang ada di Kabupaten Kendal dan sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Kendal terhadap perkembangan teknologi saat ini.

Wiwit menjelaskan, acara E- Sport ini, diikuti oleh 456 peserta, dan terbagi menjadi dua kategori, yaitu E-Sport PUBG Mobile sebanyak 136 peserta, dan kategori E-Sport Mobile Legend sebanyak 320 peserta.

“Lomba ini akan digelar selama 4 hari, mulai tanggal 3-4 Desember di Aula DPUPR Kendal dan nanti finalnya akan dilaksanakan pada 10-11 Desember 2022 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal,” ujar Wiwit.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, acara ini dilaksanakan untuk meningkatkan minat dan bakat putra putri Kabupaten Kendal, mengingat kegiatan E-Sport ini sudah diselenggarakan di tingkat olimpiade.

“Kegiatan ini menjadi kegiatan bersejarah bagi Kabupaten Kendal, karena baru pertama kali dilakukan lomba E-Sport Piala Bupati Kendal. Dan ini menjadi upaya kami untuk meningkatkan kapasitas, kualitas SDM masyarakat Kendal, termasuk melalui gatget. Jika kegitan-kegiatannya positif, maka Pemerintah Kabupaten Kendal pasti akan memberikan dukungan dan support,” papar Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Sebagai bentuk dukungan kepada para peserta, Dico akan menambahkan hadiah, yaitu uang Rp 20 juta bagi para pemenang.

Dico menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kendal akan mengelar Kendal Festival mulai tanggal 6-11 Desember 2022, dengan agenda pengajian bersama Habib Syeh dan Ustad Syam, Night Karnaval, dan festival musik dengan bintang utama group Band D’masiv yang nantinya akan digelar di Alun-lun Kabupaten Kendal.

“Rangkaian Kendal Festival, termasuk final lomba E-Sport Piala Bupati Kendal, akan kami selenggarakan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal. Adapun hadiah yang akan kami berikan kepada para pemenang, yaitu uang pembinaan, sertifikat dan plakat, serta tambahan uang Rp 20 juta,”ujar Dico.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini