Salah seorang difabel sedang khataman Alquran.(FOTO:TM/ MG-11)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Memperingati Hari Disabilitas Internasional(HDI), penyandang disabilitas di Kabupaten Blora menggelar khataman Alquran dan doa bersama, di Sekretariat Difabel Blora Mustika (DBM), Sabtu (3/12/2022).

Khataman Alquran ini, diikuti puluhan penyandang disabilitas dari berbagai latar belakang.

Ketua DBM, Abdul Ghofur mengatakan kegiatan, khataman Alquran dan doa bersama ini dilakukan, dengan tujuan untuk mendoakan seluruh penyandang disabilitas agar diberi keselamatan dan kesehatan serta dimudahkan segala urusan.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memohon dan berdoa agar selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kemampuan dalam memperjuangkan hak-hak kaum disabilitas,”ucap Ketua DBM, Abdul Ghofur.

Melalui kegiatan ini pula, kata Ghofur, pihaknya ingin menunjukkan bahwa penyandang disabilitas juga bisa baca tulis Alquran. Meski tidak terlalu fasih, namun setidaknya mereka mampu dan paham soal agama.

“Banyak teman-teman kita yang ternyata lancar membaca Alquran. Tapi ada pula yang masih proses belajar. Ini sebuah kemajuan dan hal yang baik bagi penyandang disabilitas yang nyatanya mampu dan bisa menunjukkan potensinya,” terangnya.

Pada peringatan HDI tahun ini, Ghofur berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan hak-hak penyandang disabilitas. Memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi penyandang disabilitas agar mampu berkontribusi membangun negeri.

“Kami ingin dan berharap pada HDI tahun ini ada kesetaraan perhatian pemerintah kepada disabilitas dengan non disabilitas. Kami ingin terus menunjukkan bahwa kami mampu berkontribusi untuk kemajuan bangsa. Kami siap bersama sama berjuang dan mengabdikan diri ini untuk negara,” tandasnya.

Sementara itu salah satu penyandang disabilitas Divan(34) mengaku senang bisa meramaikan HDI tahun ini. Ia berharap HDI tahun ini, kehidupan para penyandang disabilitas bisa lebih maju dan sejahtera.

“Senang mas. Sudah biasa ngaji di desa. Kalau harapan saya semoga ada perhatian lebih pemerintah kepada penyandang disabilitas agar lebih baik lagi dan sejahtera,” harapnya.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini