BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-MPR RI menggelar Seminar Nasional Moderisasi Beragama di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto(UMP) Banyumas, Rabu(30/03/2022).

Acara ini dihadiri perwakilan tokoh agama, jajaran Forkopimda, utusan Parpol, mahasiswa dan ratusan elemen masyarakat lainnya.

Sekretaris Jenderal MPR RI, Maaruf Cahyono, yang membuka seminar nasional dengan tema “Moderisasi Beragama, Umat Rukun Indonesia Maju” ini, mengajak semua elemen masyarakat yang memiliki perbedaan dalam ideologi atau keyakinan beragama untuk tetap menjaga toleransi.

Hal ini untuk menghindari terjadinya perpecahaan anak bangsa di tanah air. Oleh karenanya kegiatan semacam ini perlu ditingkatkan guna menguatkan persatuan dalam berkehidupan dan membangun Indonesia tercinta.

“Akhir-akhir ini paham radikalisme cenderung makin berkembang dan perlu pencegahan baik dari pemerintah maupun keterlibatan masyarakat,” kata Sekjen MPR RI Maaruf Cahyono.

Sehingga, lanjut Maaruf, moderisasi beragama yang menjunjung tinggi hukum dan toleransi bisa berimbang serta tetap terjaga komitmen kebangsaannya.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini