DEMAK(TERASMEDIA.ID)-Dinas Pertanian(Dinpertan) dan Pangan Kabupaten Demak memberikan bantuan berupa 1.000 kilo gram beras untuk masing-masing Pos Tanggap Bencana di Desa Kalisari, Desa Tambakroto, dan Desa Loireng, Kecamatan Sayung, Rabu (04/01/2023).

Hadir dalam penyerahan tersebut, Bupati Demak, Eisti’anah, Kepala Dinpertan Pangan Demak, Agus Herawan, Plt. Camat Sayung, Wiwin Edi Wahyudi beserta unsur forkopimcam Sayung.

Bupati Demak Eisti’anah, dalam kunjungannya ke Posko Tanggap Bencana mengatakan, bahwa pihaknya sudah meminta bantuan ke Provinsi Jateng dan Pusat supaya dapat meringankan beban daerah, dan nantinya bantuan akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak Banjir.

“Semoga kalian diberi kesehatan semuanya, disamping cuaca yang seperti ini, dengan curah hujan yang masih tinggi. Diharapkan dapat menjaga kesehatan. Terimakasih banyak ibu-ibu, sudah dibantu masak-masak buat warga,”katanya.

Diketahui di Kabupaten Demak terdapat tujuh kecamatan yang terdampak banjir, Kecamatan Sayung merupakan yang terbanyak terdampak. Dikarenakan selain akibat dari curah hujan yang tinggi, juga disertai rob yang masih melanda.

Selain itu, Bupati juga mengatakan, upaya sementara dari Pemkab Demak yaitu kembali difungsikannya pompa portabel dan nantinya akan ditawarkan ke beberapa kecamatan dan di desa-desa yang sedang terdampak banjir.

“Pompa memang saat ini sangat dibutuhkan, dan nantinya kami akan memantau tanggul-tanggul yang kritis seperti di Desa Sriwulan, Wilalung,”pungkasnya. (VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini