Ketua DPD PSI Klaten, Yusuf Andi Pratama dalam sebuah acara.(FOTO:TM/ Hasna)

KLATEN(TERASMEDIA.ID)– Pengurus DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Klaten, mendaftarkan 50 bacalegnya di hari terakhir pendaftaran, Minggu (14/05/2023).

Rombongan yang berkostum merah tersebut, tiba di kantor KPU Klaten sekitar pukul 15.30 WIB, dan diterima Ketua KPU Kartikasari Handayani serta komisioner lainnya.

Seusai menyerahkan berkas bacaleg kepada KPU, anggota PSI membagikan bunga mawar merah putih, sebagai simbol solidaritas.


Semua yang ada di aula Kantor KPU, tak luput dari pemberian bunga tersebut. Jajaran KPU, Bawaslu, polisi, wartawan, semua diberi bunga mawar.

Ketua DPD PSI Klaten, Yusuf Andi Pratama menjelaskan, pihaknya mendaftarkan 28 bacaleg yang berasal dari lima dapil.
“Komposisi bacaleg diisi kaum milenial dari berbagai latar belakang dan keterwakilan perempuan,” jelas Andi.

Andi menambahkan, PSI Klaten menargetkan perolehan satu fraksi atau 5 kursi.

Sementara Partai Persatuan Indonesia (Perindo), mendaftarkan 50 orang bacaleg pada Minggu sore. Komposisinya 32 laki-laki dan 14 perempuan.

DPD Perindo pimpinan Suroso mantan TNI ini, menargetkan perolehan 5 kursi.

“Kami baru memperoleh rekomendasi dari Ketua DPP Perindo Minggu dinihari jam 02.00 lebih. Lalu kami nglembur mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan dan akhirnya bisa mendaftarkan 50 Bacaleg pada sore hari ini,” kata Suroso saat memberi keterangan pers.

Suroso berharap, Perindo mampu menyumbangkan yang terbaik nantinya berbuat untuk rakyat.

Keterangan dari KPU Klaten, sampai pukul 23.59 WIB Minggu malam, semua partai yang ada di Klaten, sudah mendaftar semua. Yang mendaftar di hari Minggu yakni Partai Buruh, Partai Ummat, Partai Gelora, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

“Semua partai di Klaten ada 18 partai dan sudah mendaftar,” jelas Divisi Tehnis Penyelenggaraan KPU Klaten, Samsul Huda. (Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini