Usai mendaftar, bacaleg Partai Hanura foto bersama di depan kantor KPU Kendal.(FOTO:TM/ Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Partai Hanura Kabupaten Kendal, mengajukan bakal calon(bacalon) anggota DPRD Kabupaten Kendal ke kantor KPU Kendal, Jalan Soekarno Hatta, Langenharjo, Minggu(14/05/2023) sore.

Bacalon yang diajukan ke kantor KPU Kendal, sebanyak 18 orang dari enam daerah pemilihan(dapil) yang ada di Kabupaten Kendal.
Ketua Partai Hanura Kabupaten Kendal, Rohgianto, mengatakan, pihaknya tidak muluk- muluk untuk menarjetkan perolehan kursi di DPRD, namun paling tidak 50 persen bisa terealisasi dari bacalegnya yang ia ajukan.

“Para bacaleg yang mendaftar di Partai Hanura Kendal, sebegian besar adalah generasi muda. Kami harapkan, bisa berkarya melalui dunia politik, sehingga bisa mengembangkan tata management negara dengan baik, sesuai dengan pengalaman mereka yang masih muda,”kata Rohgianto.

Menurut Rohgianto, ia hanya mendorong dan memandu terlebih dahulu agara para generasi muda bisa menguasai betul tentang ilmu politik, agar partai Hanura bisa maju dan berkembang.

“Kami sudah punya strategi tersendiri. Karena dalam dua minggu sekali, partai kami melakukan rapat- rapat secara intens membahas cara bisa memenangkan atau memperoleh suara banyak,”ujar Rohgianto.

Sementara itu, Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan status pengajuan bacalon anggota DPRD Kabupaten Kendal yang ia periksa, berkas bacalon yang dikirim oleh DPC Partai Hanura dinyatakan lengkap dan diterima.

“Untuk itu, berkas berita acara dari pimpinan partai politik Partai Umat Kendal, kami serahkan kembali dan ini tanda selesainya proses pengajuan bacalon anggota DPRD Kendal dari DPC Partai Hanura Kabupaten Kendal,”kata Hevy Indah Oktaria.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini