DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Demak bersama bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Demak menggelar pengukuhan anggota MUI Kecamatan se-Kabupaten Demak, di Pendopo Satya Bhakti Praja, Senin(11/12/2023).

Acara dengan mengusung tema “Mempererat Ukhuwwah di Tahun Politik untuk Pemilu Damai guna Mewujudkan Kesatuan Bangsa”ini, bertujuan untuk mewujudkan hubungan yang harmonis bagi lembaga Islam.

Ketua Umum MUI Kabupaten Demak, Ghozali Ihsan mengucapkan terima kasih kepada pengurus MUI lama atas kerja samanya dalam satu periode yang dikenal gigih dan semua program bisa berjalan dengan baik. Dan kepada pengurus baru dipercaya, harus mampu untuk melaksanakan tugas yang diemban, terlebih menghadapi Pemilu serentak tahun 2024.

Ghozali menekankan kepada pengurus MUI untuk mengajak kawan atau teman- temanya berukhuwwah bersaudara, baik dari sisi iman islamiyah, sisi negara dan sisi kemanusiaan

“Insya’allah, dengan ukhuwwah itu akan berjalan, umat Islam dan juga di luar Islam menjadi hubungan yang sangat baik” ujarnya.

“Sudah kami tanamkan dalam hati kita bersama, maka ingatlah bahwa program tidak akan berjalan lancar tanpa satu sama lain saling bahu membahu,” imbuh Ghozali.

Bupati Demak dr. Hj. Esiti’anah mengucapkan selamat kepada segenap pengurus MUI kecamatan yang dikukuhkan

“Semoga dengan pengukuhan ini, MUI akan semakin meneguhkan jati dirinya sebagai organisasi ulama yang memiliki tanggungjawab besar dalam mengawal perjalanan umat Islam dan bangsa Indonesia,”ungkap Eisti’anah.

Eisti’anah berharap, MUI bisa menjadi penggerak dalam peningkatan wawasan beragaman , menjaga kerukunan umat beragama dan membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas- tugas pembangunan.

Selain itu, ia juga mengajak segenap jajaran pengurus dan keluarga besar MUI untuk dapat mengembangkan pemikiran dan bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Demak.

“Kami harapkan dengan kepengurusan baru bisa bersinergi dengan Pemkab. Demak, untuk membangun bersama dan tentunya untuk kebaikan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Demak,” terangnya.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini