BLORA(TERASMEDIA.ID)- Memperingati Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2023, PMI Kabupaten Blora mengukuhkan pengurus Komunitas Relawan Pendonor (KRP) masa bhakti 2023-2025. Pengukuhan dilakukan ketua PMI Blora Sutikno Slamet di lokasi wisata Tunjungan Park, Selasa (12/12/2023).

Dalam paparannya, Sutikno mengapresiasi peran KRP dalam mendukung tugas kemanusiaan dari PMI. Sutikno berharap, relawan terus menabur kebaikan untuk masyarakat.

“Relawan punya posisi strategis dalam peningkatan reputasi PMI. Saya ucapkan terima kasih untuk relawan se- Kabupaten Blora. Pesan saya Ojo leren dadi wong apik ( Jangan berhenti jadi orang baik),” ucap Sutikno.

Sutikno juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan PMI se- Kabupaten Blora, karena dedikasi relawan memudahkan PMI dalam memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat.

“Saya juga ucapkan terima kasih atas dedikasinya untuk kemanusiaan relawan PMI di seluruh kecamatan. Setiap informasi kebencanaan yang diberikan sangat membantu kami dalam menyalurkan bantuan. Begitu juga saat kami menyalurkan bantuan, teman-teman relawan bersama Bhabinsa, Bhabinkamtibmas selalu menemani kami di lapangan,” ujar Sutikno.

Ketua KRP Blora Yayuk Budi Santoso menegaskan, jika anggotanya siap memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat.

“Kami siap dipanggil kapanpun untuk menyumbangkan darah kepada saudara yang membutuhkan. Kami ini adalah
penanam modal akhirat. Ikhlas barokah untuk saudara saudara kita,” jelas Yayuk Budi Santoso.

Peringatan hari relawan PMI semakin meriah dengan digelarnya outbound di lokasi yang diikuti ratusan relawan. Outbound ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa korsa antar relawan.

” Jadi outbound ini memang sengaja kami gelar untuk mewujudkan kekompakan serta jiwa korsa antar relawan,” jelasnya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini