Suasana apel siaga serta patroli di Alun- alun Sragen.(FOTO:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama mengadakan apel siaga serta patroli skala besar di alun-alun Sragen,Minggu (09/07/2023).

Apel diselenggarakan dengan mengerahkan ratusan personel Polri, TNI serta instansi terkait, dalam rangka menciptakan situasi kondusif pada akhir pekan.

Dalam keterangannya, Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan apel ini, selain diselenggarakan dalam rangka menjaga kondusifitas di wilayah Sragen diakhir pekan ini, juga menjaga kondusifitas pasca pergerakan massa yang dilakukan oleh sejumlah perguruan silat yang ada di Kabupaten Sragen.

Apel serta patroli skala besar dipimpin Kepala Bagian Operasional(Kabag Ops)Kompol Dudi Pramudia, bersama-sama para pejabat utama Polres Sragen, Kodim 0725/ Sragen serta Satpol PP.

“Apel dilanjutkan dengan kegiatan patroli skala besar ini kita lakukan dalam rangka menjaga kondusifitas Sragen tetap aman dan nyaman, utamanya pasca kegiatan yang dilakukan oleh sejumlah perguruan silat sejak beberapa hari yang lalu. Kegiatan ini pula dalam rangka mencegah adanya gangguan kamtibmas yang dapat menimbulkan ketidak nyamanan masyarakat dalam bentuk apapun,“ terang Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama melalui Kabag Ops Kompol Dudi Pramudia.

Kabag Ops mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir, karena aparat keamanan TNI, Polri dan instansi terkait yang ada di wilayah Sragen, akan menjamin keamanan serta kenyamanan masyarakat dengan kegiatan kepolisian diawali dari malam ini dengan patroli skala besar.

Patroli skala besar ini, melibatkan sebanyak 300 personil terdiri dari personil TNI, Polri serta instansi terkait, yang mana pasukan gabungan ini akan melaksanakan patroli menyisir wilayah-wilayah yang berpotensi rawan.

“Malam ini ada sejumlah 300 personel kami apel siagakan, dan tadi telah kami berikan arahan, untuk dilanjutkan dengan patroli skala besar. Patroli ini nanti akan kami laksanakan untuk menyisir seluruh wilayah Sragen, terutama area-area yang tidak terlalu ramai. Titik-titik yang kami identifikasi berpotensi adanya gangguan Kamtibmas, akan kami datangi, manakala ada hal-hal yang harus kita antisipasi, itulah yang akan kita lakukan,“jelas Kabag Ops.

Menurut Kabag Ops, kegiatan apel serta patroli skala besar ini juga merupakan kegiatan cipta kondisi, untuk bisa mencegah dan meminimalisir potensi-potensi kejahatan, kerawanan adanya ganggunan Kamtibmas, yang ada di wilayah Sragen.

Apel serta patroli dimulai pukul 22.00 WIB dan akan terus berlanjut hingga dini hari nanti.

Kabag Ops, menandaskan, pihaknya tak segan-segan melakukan tindakan tegas bilamana terdapat gangguan Kamtibmas dari pihak manapun, yang sengaja membuat kerusuhan, ketidaknyamanan di Kabupaten Sragen. (Humas Polres Sragen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini