Suasana acara lepas sambut Kapolres Kendal dengan Fokopimda Kendal dari AKBP Jamal Alam kepada AKBP Feria Kurniawan.(FOTO:TM/ Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-“Banyak kenangan yang malam ini tidak bisa kami rangkai dalam sebuah kata, karena keterbatasan ruang dan waktu. Tetapi, Kota Kendal ini sudah membawa kenangan yang terindah dan termanis bagi kami. Kami merasa bangga dan suatu kehormatan bisa menjadi bagian dari warga Kendal. Dan kami bersyukur bahwa selama di Kendal ini bisa menemukan keluarga yang baru, bertemu dengan orang- orang hebat dan visioner seperti bupati yang muda dan tampan yang bekerja dengan tulus dan keras untuk kemajuan Kendal,” papar Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam, pada acara Lepas Sambut Kapolres Kendal dengan Forkopimda Kendal dari AKBP Jamal Alam kepada AKBP Feria Kurniawan di Pendopo Tumenggung Bahuresko, Kamis(20/07/2023).

AKBP Jamal Alam juga mengatakan, selama menjadi Kapolres Kendal pihaknya selalu memacu anggotanya untuk terus bekerja lebih cepat agar Kendal bisa maju.

“Itulah yang selama ini kami tanamkan kepada jajaran anggota Polres Kendal. Kami juga menyampaikan kepada Dandim 0715/ Kendal yang selama ini sudah bersama- sama untuk mengamankan teritorial Kendal sehingga Kendal tetap aman dan kondusif,”kata AKBP Jamal Alam.

AKBP Jamal Alam juga mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya, apresiasi dan penghargaan atas seluruh dukungan, bantuan kerja sama khusunya kepada Pemerintah Daerah Kendal dalam hal ini bupati, Fokopimda beserta segenap jajaran dan lembaga terkait termasuk para kiai serta para alim ulama.

“Menurut saya, bahwa sinergitas, hubungan dan kemitraan secara eksternal, Kendal itu sangat baik dan luar biasa, sehingga apapun masalahnya semua bisa teratasi,”ujarnya.

Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan mengatakan, pihaknya akan meneruskan program- program yang selama ini dilaksanakan oleh AKBP Jamal Alam dengan baik, dan memperbaiki hal- hal yang dirasa kurang demi kredibilitas dan nama baik Polres Kendal.

“Saya selaku Kapolres Kendal, juga mengucapkan kepada AKBP Jamal Alam, selamat jalan dan selamat bertugas di Polres Sragen. Semoga tetap sehat, sukses di tempat yang baru. Dan juga Polres Sragen bisa bertambah bersinar,”kata AKBP Feria Kurniawan.

AKBP Feria Kurniawan juga meminta kepada seluruh jajaran Polres Kendal untuk menerima kedatangan dan supportnya, agar dalam memimpin Kendal bisa berjalan dengan baik aman, lancar dan kondusif.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan bahwa, AKBP Jamal Alam selama ini sudah banyak sekali berkontribusi untuk Kabupaten Kendal.

“Kita lihat selama satu tahun ini, hampir tidak ada laporan dari masyarakat kepada saya, terkait dengan kinerja yang ada di Polres Kendal. Dan tentunya mudah-mudahan olahraganya di Sragen juga bisa terus ditingkatkan. Jika suatu saat mungkin punya tim baru di Sragen, kalau bisa melawan Pemkab Kendal.

Karena tim sepakbola Pemkab Kendal belum pernah kalah sampai sekarang,”canda Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Dico juga meledek AKBP Jamal Alam, jika memang tertarik tahun 2024 bisa mencalonkan sebagai bupati, karena selama ini ia perhatikan, setiap ngobrol empat mata, AKBP Jamal Alam ini, sering tanya- tanya terkait enak dan tidak enaknya menjadi bupati.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini