Petugas sedang berada di lokasi kebakaran.(FOTO:TM/ MN)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Sebanyak tiga rumah di Desa Sonokidul RT 002 RW 001 Kecamatan Kunduran, habis terbakar dilap api, Rabu (20/09/2023).

Tiga rumah yang terbakar yakni milik Warni, Murtadho dan milik Karman.
Perangkat desa setempat Sujiman mengungkapkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WB. Lokasi kejadian berada tak jauh dari kantor balai desa.

” Lokasinya berada di belakang balai desa. Kejadian sekitar pukul 09.00 WIB. Kalau sama kandangnya, ada lima rumah, milik tiga kepala keluarga,” kata Sujiman.

Sujiman mengaku belum tahu persis pemicu kebakaran itu. Namun dugaan awal api berasal dari perapian ternak(bediang).

“Kemungkinan dari bediang mas, soalnya waktu itu aku datang terlambat, jadi kurang begitu paham,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Kunduran AKP Khumaidi mengungkapkan, api pertama kali muncul dari rumah milik Warni.

Kejadian bermula ketika Warni sedang memasak nasi dengan menggunakan kayu bakar. Lalu ia pergi ke kebun dan membiarkan api masih menyala.

“Tanpa disadarinya api yang telah menyala dapat menyambar mengenai pakan ternak kering yang berada di dekat tungku bakar tersebut. Sepulangnya korban dari kebun dekat rumahnya, mengetahui bahwa di dalam dapur rumah miliknya terdapat api yang begitu besar, ia kemudian berteriak meminta tolong,” papar Khumaidi.

Mendengar teriakan itu, Lanjutnya, warga langsung berdatangan dan berusaha memadamkan api. Dikarenakan api yang begitu besar, api dengan cepat menjalar ke rumah tetangganya yang bersebelahan.

“Masing-masing rumah yang ikut terbakar milik Murtadho dan Karman. Satu ekor sapi juga jadi korban. Kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta,” pungkasnya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini