Ketua PRM Talok bersama Ibu Siti Rokhayati peraih hadiah sepeda gunung.(FOTO:TM/ TA)

BREBES(TERASMEDIA.ID)– Sekitar 2.000 warga Dukuh Talok Desa Dukuhturi Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka menyambut Musyran Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Talok di MIM Talok, Sabtu (21/10/2023).

Jalan sehat semarak Musyran Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Talok Cabang Bumiayu Periode Muktamar ke-48 ini menempuh jalan sepanjang tiga kilometer dimulai dari kampus MI Muhammadiyah Talok- Stasiun KA Bumiayu-Toserba Zam-Zam-Masjid Mukminin-Makam-Jl.Raya Talok- Pertigaan GTP-Perempatan Talok Timur-Jalan Lingkar Bumiayu, dan kembali berakhir di MI Muhammadiyah Talok.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bumiayu, Sukmono melepas 2.000 peserta kegiatan jalan sehat dengan hadiah utama satu unit mesin cuci dan pembagian hadiah berbagai door prize.

Sukmono berharap, kegiatan ini mampu menjadi salah satu media dalam membangkitkan semangat juang para pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah beserta ortomnya, khususnya pada tingkat ranting Talok.

“Kegiatan jalan sehat ini sangat luar biasa dan sangat istimewa, semarak dan ramai sekali karena diikuti oleh lebih kurang 2.000 orang yang begitu bersemangat dan antusias dari berbagai kalangan dan tingkat anak-anak usia dini hingga dewasa. Ini adalah jalan sehat kedua yang serasa kegiatan cabang yang menandakan dakwah yang dikemas oleh PRM-PRA Talok terus berkemajuan dan selalu dinamis. Semoga dapat dicontoh dan dapat menginspirasi PRM-PRM berikutnya,” ungkap Sukmono.

Ketua PRM Talok, Suwarno, mengatakan bahwa semarak jalan sehat tersebut diadakan dalam rangka menyambut Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Talok yang dilaksanakan pada hari Minggu, 22 Oktober 2023 di MI Muhammadiyah Talok.

“Semoga jalan sehat ini dapat menjadi sarana untuk menyehatkan badan dan menggembirakan hati, terutama warga dan simpatisan persyarikatan ranting Talok. Dengan badan yang selalu sehat dan hati yang gembira, maka Musyran Muhammadiyah dan Aisyiyah berjalan tertib, lancar dan menghasilkan para pimpinan yang terus membuat program kerja yang semakin progresif untuk perkembangan AUM,” paparnya.

Ketua Panitia Jalan Sehat, Syaefudin mengatakan bahwa jalan sehat yang diikuti ribuan warga Dukuh Talok ini berlangsung sangat meriah berkat adanya doa, dukungan, dan partisipasi berbagai pihak.

“Terima kasih yang setulus-tulusnya kami sampaikan kepada semua panitia, warga persyarikatan, kepala AUM, PCM, Pemdes Dukuhturi, Kokam dan peserta serta donatur yang telah turut mensukseskan agenda Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Talok. Semoga semua yang telah kita lakukan pada pagi hari ini akan tercatat sebagai amal jariyah yang selalu mengalirkan pahala,”ucapnya.

Syaefudin menambahkan bahwa jalan sehat yang digelar dalam menyemarakkan gebyar Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Talok Periode Muktamar ke-48 juga menyediakan hadiah utama satu buah mesin cuci dan satu unit sepeda gunung serta puluhan doorprize menarik lainnya.

Adapun doorprize yang dibagikan kepada peserta jalan sehat dengan cara undian di antaranya adalah dua set kursi bambu, dua buah lemari plastik, satu buah HP, satu buah kompor gas, dua buah seterika, dua buah panci, empat buah kipas angin, sembilan peralatan salat, tujuh buah termos, dua buah jam dinding, 10 buah gelas, dua buah magicom, 13 voucher belanja dan 236 hadiah hiburan.

“Alhamdulillah 293 doorprize dan dua hadiah utama telah dibagikan kepada peserta sesuai nomer yang diundi. Hadiah utama berupa satu buah mesin cuci merek sharp didapat oleh Ibu Wina. Sedangkan sepeda gunung didapat oleh Ibu Siti Rokhayati. Sementara ibu Nur Janah mendapat doorprize berupa 1 buah Handphone,”ujarnya.

Salah seorang peserta jalan sehat, Muhadjir sangat senang dan bersyukur dapat membantu mensukseskan kegiatan jalan sehat ini, bersama teman-teman Kokam lainnya karena semakin banyak saudara dan dapat terus menyehatkan badan serta menjernihkan pikiran.(Tarqum Aziz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini