KLATEN(TERASMEDIA.ID)– Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Klaten menggelar pameran pembangunan pertanian dan pasar tani di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Klaten, Rabu – Jumat (09 – 11/08/2023).

Kepala DKPP Klaten, Widiyanti mengatakan dalam pameran ini terdapat 65 stan yang menampilkan produk dari kelompok wanita tani, KTNA, dan perbankan.

Dalam pameran tersebut juga digelar pasar tani yang menampilkan potensi hasil pertanian dari berbagai wilayah di Klaten, mulai dari beras, sayuran, aneka hasil palawija, hingga hasil perikanan.

“Pameran pembangunan pertanian dan pasar tani 2023 bertujuan untuk menginformasikan progres pertanian Kabupaten Klaten dan mempromosikan produk-produk sektor pertanian lokal sekaligus membangun jejaring pasar bagi petani,” kata Widiyanti.

Bupati Klaten, Sri Mulyani yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan pameran tersebut.

Bupati berharap lewat pameran ini petani Klaten bisa lebih berkembang dalam meningkatkan kualitas produk pertanian.

“Sebagai sektor unggulan, usaha sektor pertanian harus menguntungkan dan menyejahterakan petani,” ujar bupati.

Bupati juga menyampaikan pameran tersebut tidak hanya memamerkan produk pertanian di Klaten, namun juga menjadi kesempatan untuk mempertemukan petani sebagai produsen dan konsumen.

“Tujuan pameran ini sekaligus mempromosikan dan mengangkat potensi yang ada agar dikenal masyarakat luas. Kegiatan ini bisa ditingkatkan sehingga diharapkan nilai produk lokal akan meningkat dan tentunya masyarakat lebih sejahtera,” harapnya.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini