BLORA(TERASMEDIA.ID)– Kegiatan giling Pabrik Gula (PG) PT Gendhis Multi Manis( GMM) Blora akan dimulai Jumat besok (05/05/2023).

PT GMM mentargetkan mampu menyerah tebu petani hingga 500 ribu ton.

Perbaikan-perbaikan yang telah dilakukan baik dari mesin maupun penataan ulang system giling membuat PT GMM lebih siap dan matang dalam menghadapi musim giling tahun 2023.

“Target giling kami tahun 2023 dapat menyerap 500.000 ton tebu baik dari lokal Blora maupun luar Blora. Untuk target rendemen PT GMM berupaya bisa menembus rendemen 8%. Moto giling tahun ini masih sama dengan tahun 2022 yaitu “Non Stop Giling” selama 150 hari,” kata Direktur Operasional PT GMM Krisna Murtiyanto, Kamis (04/05/2023).

Diketahui dari data lapangan PT GMM ada kenaikan luasan lahan tebu di Blora kurang lebih 10% dari sebelumnya tahun 2022 sebesar 4.300 hektar.

“Ini merupakan peluang yang baik untuk menunjang produksi PT GMM tahun ini. Kami optimis akan mencapai target yang sudah dicanangkan oleh manajemen, melalui persiapan kami yang cukup matang dan melihat peluang yang ada,” ujarnya.

PT GMM sendiri sebelumnya juga telah menggelar doa bersama untuk menyambut musim giling tahun ini.

Doa bersama diadakan sebagai harapan kepada sang pencipta untuk memberikan keselamatan dan kelancaran operasional.

“Semua berharap akan kesuksesan operasional tahun ini. Melalui kesempatan doa bersama, keluarga besar PT GMM akan saling support dan saling menguatkan satu sama lain untuk mencapai hasil yang maksimal dengan selamat sampai akhir giling,”pungkasnya.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini