REMBANG(TERASMEDIA.ID)– Masih ingat dengan bayi yang viral karena digendong dan diberi nama oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertepatan saat peresmian Puskesmas Sumber, Kabupaten Rembang 2019 silam?

Iya, anak lelaki bernama Muhammad Joko Ma’ruf itu kini berusia 4 tahun dan tumbuh dengan sehat.

Selain itu, anak kedua dari pasangan Inmulyani dan Kamali itu juga memiliki kepribadian yang santun, sekaligus pemalu.

Saat ditemui di rumahnya Desa Krikilan Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, Joko begitu akrab disapa, tak banyak berbicara. Ia juga tak mau lepas dari dekapan sang Ibu.

“Bagi saya, saat itu adalah kesempatan terbesar. Anak saya sudah digendong (Pak Ganjar) kok gak dikasih nama sekalian. Ya, sama minta Pak Ganjar kasih nama kepada anak saya,” cerita Inmulyani, Kamis (04/05/2023).

Sesaat, Gubernur berambut putih itu memejamkan mata, kemudian menyebut tiga kalimat “Muhammad Joko Ma’ruf”. Nama itu yang kemudian diamini oleh Inmulyani.

“Dan beliau menyebut Muhammad Joko Ma’ruf saya langsung setuju saja. Senang tiada tara, senang banget. Pak Ganjar menurut saya orangnya terlalu baik,” tuturnya.

Selama kurun waktu 4 tahun, putra keduanya itu berkembang dengan baik. Saat ini bahkan sudah terdaftar sebagai murid di Pendidikan Anak Usia Dini(Paud) Darul Ulum di desanya.

“Kegiatannya di Paud, ya bermain dengan kakaknya. Pertumbuhannya baik, fisik baik dan aktif, tapi pemalu,” lanjutnya.

Ia berharap, nama yang disematkan oleh Gubernur Ganjar kepada anaknya mampu menjadi sebuah doa.

“Kalau sama orang tua nurut. Kami berharap nantinya mampu mengangkat derajat orang tuanya. Ya, sukses bisa seperti Pak Ganjar,” harapnya.

Sementara itu, Bidan Desa Krikilan Winda Ari Susanti mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pendampingan terhadap Muhammad Joko Ma’ruf.

“Pertumbuhannya bagus. Kami memantau dan mendampingi dengan baik. Imunisasi juga komplit. Anaknya sehat dan berkembang baik,” tandasnya.(Ika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini