BANJARNEGARA(TERASMEDIA.ID)- Komandan Kodim(Dandim)0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, didampingi Danramil 09/Susukan Kapten Inf Koko Suwarko dan Camat Susukan Suroso, serta Kades Gumelem Wetan Cartun meninjau lokasi TMMD Sengkuyang Tahap II TA 2023 di Dusun 3 Adiwulan Desa Gumelem Wetan, Susukan Banjarnegara, Selasa(13/06/23).

Dandim 0704/ Banjarnegara menyampaikan, lokasi TMMD dan kegiatan pra TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2023, medannya cukup lumayan dan menantang, namun masyarakatnya semangat bergotong royong bahu membahu bersama unsur baik TNI- Polri bahkan dari berbagai unsur ormas terlihat sangat luar biasa.

“Ibu- ibu juga ikut berpartisipasi dengan semangat yang luar biasa. Dan saya lihat tidak ada satu raut muka pun yang terlihat sedih dan semuanya tampak bergembira,”ujarnya.

Menurut Dandim, pra TMMD ini merupakan persiapan dalam rangka melaksanakan program TMMD yang akan dibuka pada minggu kedua bulan Juli 2023.

Adapun progresnya meliputi, pembuatan jalan dengan panjang 1. 850 meter yang akan dirabat beton tapi tidak penuh rabat beton.

“Program TMMD ini kolaborasi antara TNI dengan Pemeritah Daerah maupun Pemerintah Provinsi karena memang sumber anggaran itu juga berasal dari pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara serta swadaya dari desa setempat,” kata Dandim.

Kegiatan ini adalah untuk mobilitas masyarakat sebagai sarana mengangkut hasil pertanian perkebunan akan jauh lebih efisien dan efektif dari segi biaya dan waktu.

Program TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2023 ini, pelaksanaannya satu bulan, maka untuk mancapai target 100 persen dilaksanakan pra TMMD.

“Harapannya waktu satu bulan pelaksanaan TMMD bisa mencapai target sesuai program yang direncanakan. Serta target-target tambahan di luar dari pada anggaran yang sudah disiapkan untuk pelaksanaan TMMD juga bisa tercapai,”harapnya.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini