Suasana peluncuran Si Sedap.(Foto:TM/MN)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke-74, RSUD dr. R. Soetijono Blora, manajemen RSUD Blora meluncurkan inovasi layanan kesehatan Si Sedap (Sistem Soetijono Digital Payment) yang bekerja sama dengan Bank Jateng, Kamis (25/04/2024).

Hingga kini tercatat RSU tersebut telah memiliki sedikitnya enam inovasi layanan kesehatan.

SI Sedap, yang merupakan bentuk inovasi Pemerintah Kabupaten Blora di bidang kesehatan ini, secara resmi diluncurkan oleh Bupati Blora Arief Rohman.

Bupati mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh RSUD Blora bersamaan dengan ulang tahunnya ke -74.

Sebanyak enam inovasi yang dimiliki RSUD dr. R Soetijono itu, untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Selain Si- Sedap, ada inovasi pendaftaran online “Dolan Soetijono”, inovasi Mobile JKN, inovasi Elektronic Rekam Medis dan Layanan Home Care dan Pandawa. Lima inovasi tersebut telah diluncurkan pada tahun lalu.

Untuk inovasi Si Sedap sendiri, merupakan salah satu bentuk inovasi yang dilakukan oleh RSUD dr. R. Sotijono Blora dengan memanfaatkan peran teknologi informasi guna mendukung upaya untuk mengurangi risiko dalam kesalahan pembayaran dalam penghitungan tunai.

Bupati Blora, Arief Rohman meminta kepada manajemen RSUD Blora untuk terus berinovasi sesuai dengan tema peringatan HUT ke-74, yakni,“Terus Maju Dengan Transformasi Pelayanan Digital Menuju Soetijono Unggul dan Sejahtera”.

“Selamat ulang tahun yang ke- 74. RSUD dr. R. Soetijono. Saya mengapresiasi atas diluncurkannya inovasi layanan kesehatan terbarunya yaitu sistem pembayaran digital. Lakukan terus inovasi dan terobosan layanan kesehatan,” pinta Bupati.

Bupati mengungkapkan, keberhasilan Pemkab Blora di masa kepemimpinannya dalam kurun tiga tahun terakhir, yakni keberhasilan Pemerintah Daerah di bidang kesehatan selama kurun waktu tiga tahun terakhir yaitu penambahan dua Rumah Sakit (RSUD Samin Surosentiko Randublatung dan RS Bhayangkara Polri di Kunduran), Akreditasi Paripurna dua Rumah Sakit dan 23 Puskesmas, UHC dan sebagainya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini