Kaki kiri Susi Mariana dalam kondisi diperban akibat tersiram aspal curah.(FOTO:TM/MGN-11)

BLORA(TERASMEDIA.ID)-Seorang perempuan di Kabupaten Blora kakinya melepuh usai tersiram aspal perbaikan jalur mudik. Korban bernama Susi Mariana(38) warga Desa Temurejo Kecamatan Blora kota.

Ditemui dirumahnya, Susi menerangkan, peristiwa tersebut terjadi saat dirinya hendak menjemput anaknya pulang sekolah.

“Waktu itu saya mau jemput anak. Saya lihat ada perbaikan jalan. Lalu lintas ramai. Saat saya lewat terus kaki kiri saya kesiram aspal. Saya sempat mengeluh kesakitan, tapi saya tidak berhenti karena buru-buru menjemput anak. Itu kejadian di Jl Gunandar,” papar Susi, Rabu (20/04/2022).

Susi mengatakan, dirinya baru menyadari kakinya melepuh saat tiba di rumah. Sisa-sisa aspal warna hitam juga masih menempel di kakinya.

“Saya tahunya di rumah. Terus saya menelpon suami. Lalu dibawa ke rumah sakit. Iya melepuh, kulitnya mengelupas itu, kesiram,”ujarnya.

Susi pun masih bersyukur kejadian itu tidak berakibat fatal. Namun, akibat kejadian itu kaki kirinya sulit digunakan untuk berjalan.

“Beruntung anak saya yang kecil tidak kena. Kemarin di rumah sakit langsung diberi obat dan antibiotik lalu diperban,”ucapnya.

Sementara itu, Sub Koordinator Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Blora, Sutono, mengatakan peristiwa tersebut terjadi tanpa ada unsur kesengajaan. Pekerja bekerja sudah sesuai aturan yang ada.

“Kejadian kemarin itu memang tanpa ada unsur kesengajaan dari pegawai. Tapi begitu ada kejadian itu saya langsung ke rumah sakit menemui korban. Dari pengakuan korban memang korban saat itu terburu-buru mau jemput anaknya,”terangnya.

“Saya ke rumah sakit itu memang untuk mengecek kondisi korban. Karen itu bentuk tanggung jawab kita,” imbuhnya.

Suasa pengaspalan di jalan raya Gunandar Blora.(FOTO:TM/MGN-11)

Sutono pun memastikan kejadian itu di luar perkiraan, karena petugas sudah bekerja sesuai prosedur.

“Kalau rambu jalan sudah kami pasang. Memang dari pengakuan pekerja itu korban menerobos rambu jalan. Karena memang waktu itu lalu lintas ramai,”tuturnya.

Sutono mengaku perbaikan jalan tersebut merupakan persiapan Pemkab dalam menyambut arus mudik lebaran. Selain ruas jalan Gunandar, perbaikan juga dilakukan di sejumlah titik.

“Memang itu kan untuk jalur mudik lebaran. Kami lakukan pemeliharaan rutin karena memang di sejumlah titik mengalami kerusakan. Tidak hanya di situ saja, kemarin kami juga telah menyelesaikan yang ada di Stadion Kridosono,” jelasnya.(MGN-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini