Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso, saat memberikan sebuah tas kepada salah satu anak yatim.(FOTO:TM/HN)

KLATEN(TERASMEDIA.ID)-Polres Klaten menyalurkan bantuan tahap dua kepada sejumlah anak yatim piatu korban Covid-19 melalui program “Aku Sedulurmu” Polda Jateng, di aula Mapolres setempat, Rabu (20/04/22).

‘Aku Sedulurmu’ merupakan program kepedulian dari Polda Jateng untuk membantu pendidikan anak-anak yatim piatu terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Jawa Tengah.

Bantuan secara simbolis diberikan oleh Kasat Binmas Polres Klaten AKP Damin mewakili Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo.

“Hari ini kami kembali menyalurkan bantuan bagi anak yatim piatu korban Covid-19. Ini adalah bantuan yang kedua dari Kapolda Jateng,”kata AKP Damin

Dalam kegiatan ini, terdapat 41 anak penerima bantuan dari wilayah Kabupaten Klaten, yang terdiri dari dua anak tingkat TK, 12 anak tingkat SD, 14 anak tingkat SMP dan 13 anak tingkat SMA.

Masing-masing anak menerima bantuan berupa uang santunan, alat tulis dan sembako.

Dengan bantuan yang diberikan, AKP Damin berharap anak-anak yatim korban Covid-19 ini tetap bisa melanjutkan pendidikan mereka.

Bantuan ini juga diharapkan menjadi pendorong anak-anak untuk tetap semangat dalam meraih cita-cita mereka meskipun orangtuanya telah meninggal.

“Kapolda Jateng berupaya akan terus membantu anak-anak korban Covid-19 ini. Tidak hanya sekedar materi, bantuan juga akan diwujudkan dalam bentuk pendampingan serta kelangsungan pendidikan bagi anak-anak tersebut,”pungkasnya.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini