Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam sedang memberikan sambutan.(Foto:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Polres Sragen menggelar kegiatan doa bersama lintas agama menjelang pengamanan Pemilihan Walikota, Gubernur serta Kepala Daerah 2024, yang digelar serentak bersama 35 kabupaten lainnya oleh Polda Jawa Tengah.

Doa bersama lintas agama bertajuk “Mewujudkan Keamanan dan Kedamaian Negeri” ini, dilaksanakan di aula Mapolres Sragen yang dipimpin Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam.

Kegiatan ini diikuti 242 orang peserta diantaranya para pejabat utama Polres Sragen, Kapolsek jajaran dan anggota serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dari Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sragen.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Ketua MUI, Ketua PC NU, Ketua PD Muhammadiyah, perwakilan MTA dan LDII serta Ketua Klasis GKJ Kabupaten Sragen.

Sedangkan dari tokoh pemuda dihadiri oleh BEM STIT Madina, KNPI, FKPPI, Pemuda Pancasila, Ketua Orang Muda Katholik(OMK), Pemuda Walubi agama Budha, Pemuda Hindhu, Ketua GP Anshor serta Pemuda Muhammadiyah.

Kapolres mengucapkan terimakasih atas kehadiran organisasi swakarsa dan ormas pencak silat diantaranya perwakilan Kokam, Ketua Banser serta Ketua Senkom, Ketua PSHT P17 dan P 16, Ketua IKSPI Kera Sakti dan Ketua Pagar Nusa.

Dari tokoh masyarakat dihadiri oleh Ketua Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri, Ketua FKKD dan Penasehat FKKD Kabupaten Sragen, Ketua Kelompok Tani Hutan Sido Makmur, Ketua Relawan Bocahe Gibran, Ketua Tani Merdeka.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam menyampaikan bahwa salah satu tujuan utama dari kegiatan ini untuk mewujudkan pelaksanaan operasi kepolisian rangkaian Pemilu 2024 berlangsung aman, damai serta kondusif.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih dari Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luhfi atas peran aktif semua masyarakat Sragen, yang telah mendukung terlaksananya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024, yang berlangsung dengan lancar, aman serta tertib di Kabupaten Sragen.

“Dalam kesempatan ini pula, saya menyampaikan ucapan terimakasih dari bapak Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi kepada seluruh masyarakat Sragen yang telah berperan aktif mendukung terlaksananya pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang telah ber lalu, sehingga berlangsung aman, damai dan tertib di Kabupaten Sragen, “ ungkap AKBP Jamal Alam, Kamis, (25/04/2024).

“Kita masih melaksanakan pengamanan Pemilihan Walikota, Gubernur serta Kepala Daerah tahun 2024. Kami berharap melalui doa bersama lintas agama malam ini, mudah-mudahan kondusifitas bisa tetap terjaga dan kita pertahankan sampai selesai secara keseluruhan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Sragen, “ tambahnya.

Kapolres menguraikan bahwa kegiatan doa bersama lintas agama ini dilaksanakan secara serentak oleh 35 kabupaten se- Jawa Tengah.

Kapolres berharap, ke depan pelaksanaan rangkaian pengamanan Pemilu 2024 tahap pemilihan Walikota, Gubernur serta Bupati berlangsung aman, damai dan tertib.

Kegiatan ini pula, sekaligus untuk memastikan semua pihak, terlepas dari perbedaan agama dan kepercayaan, untuk bersatu dalam menjaga kedamaian negeri selama proses Pemilu 2024.

Doa bersama lintas agama diisi dengan tausiah tokoh agama Islam yakni KH Muklis Mubarok, Pengasuh Pondok pesantren Darrul Muklasin Al Mubarrok, dari Dukuh Grasak, Desa Bendungan, Kecamatan Kedawung, Sragen.

Dalam doanya, KH Muklis Mubarok mendoakan agar keamanan dan kedamaian negeri, khususnya di Sragen diberikan rahmat agar menjadi negeri yang Baldatun Toyibatun Warohbun Ghofur.

KH Muklis Mubarok juga berdoa agar pemilihan umum di Kabupaten Sragen ini berjalan dengan aman dan tentram.

Doa bersama ditutup dengan doa oleh lima tokoh agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sragen diawali dengan doa agama Islam yang disampaikan oleh Drs. H. Nurwafi Hamdan, M.M, doa agama Budha yang disampaikan oleh Pambudi Prayogo, S.H, doa agama Kristen yang disampaikan oleh Pdt. Eko diyono, S.Th , doa agama Hindu yang disampaikan oleh I ketut Ardana serta doa agama Katholik yang disampaikan oleh Frater Oktantra.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini