SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Seorang tahanan Rutan Polres Sukoharjo melangsungkan pernikahan pada di Aula Mapolres Sukoharjo,Senin(19/02/2024).

Prosesi pernikahan dihadiri oleh keluarga mempelai dengan pengamanan ketat dari petugas.

Prosesi pernikahan berlangsung dengan suasana penuh haru sekaligus bahagia. Bagaimana tidak, mempelai pria yang berinisial FT ini berstatus tahanan dan masih dalam proses hukum.

Pasangan pengantin nampak serasi mengenakan setelan baju warna putih. Suara FT terdengar lantang mengucapkan ijab qobul dengan lancar disaksikan oleh pihak keluarga dan para petugas yang turut hadir.

Usai acara, mempelai pria kemudian dibawa kembali ke ruang tahanan.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, melalui Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia menjelaskan bahwa Polres Sukoharjo telah menerima surat permohonan pernikahan dari keluarga mempelai.

Sedangkan mempelai pria merupakan tersangka dari kasus narkoba dan saat ini masih ditahan di Rutan Mapolres Sukoharjo.

“Pertimbangannya kemanusiaan. Kami bantu dan fasilitasi. Selain itu, meski berstatus sebagai tahanan, hak-hak mendasar tetap kami berikan,” jelasnya.

Bripka Eka Prasetia menambahkan, Polres Sukoharjo berupaya memberikan fasilitas semaksimal mungkin baik tempat maupun administrasi pendukung lainnya.

“Bagaimanapun, pernikahan adalah hal yang sakral, jadi kita bantu agar acara ini bisa berjalan dengan lancar,” ujar Bripka Eka Prasetia.

Bripka Eka menyebut meski serba terbatas, pernikahan ini hendaknya bisa menjadi momen penting dalam merngarungi kehidupan yang baru.

“Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah,” tandasnya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini