Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam sedang memberikan bingkisan kepada anggota TNI yang jaga di pos jaga.(Foto:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam mengecek kesiapan personil dalam pengamanan Operasi Ketupat Candi 2024 di pos pengamanan yang berada di jalur Tol Sragen- Ngawi, Jumat(05/04/2024).

Dengan didampingi Wakapolres Sragen dan para pejabat utama, Kapolres Sragen mengecek langsung satu persatu tujuh pos pengamanan yang berada di jalur tol Sragen-Ngawi itu.

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan tersebut ia lakukan untuk memastikan kesiapsiagaan personel serta sarana prasarana yang berada di pos tersebut.

“Kegiatan ini kami lakukan, untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik yang singgah di pos, atau pun yang mengalami kesulitan dalam perjalanan mudiknya saat berada di wilayah Sragen,”kata Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam.

Tujuh pos pengaman yang telah ia cek oleh Kapolres diantaranya Pos Terpadu Exit Tol Pungkruk, Pos pengamanan rest area 519 A, Pos pengamanan rest area 519 B, pos pengamanan rest area 538 A, pos pengamanan rest area 538 B, pos perbatasan Exit Tol Sragen Timur Sambungmacan dan pos pengamanan Gemolong.

Selain untuk memastikan kelayakan pos pengamanan bagi para pemudik, dalam kegiatan tersebut, Kapolres juga memberikan bingkisan bagi petugas pengamanan yang telah berjibaku dalam memberikan pengamanan serta pelayanan bagi para pemudik yang berada di pos pengamanan.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres juga memastikan bahwa arus mudik hingga hari H-5 menjelang lebaran, arus lalu lintas dan juga lokasi rest area masih landai dan masih cukup memadai sebagai tempat beristirahat sementara.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mengecek para petugas, serta sarana prasarana yang ada di Pos. Selain itu, tadi kita juga berikan bingkisan untuk para petugas, agar bisa dimanfaatkan untuk menjaga stamina para petugas di lapangan, dalam melaksanakan pengamanan dan pelayanan bagi para pemudik lebaran, “ ujar Kapolres.

“Dan bila terjadi peningkatan arus mudik, yang diprediksi akan memuncak pada Sabtu 6 April 2024 malam, kami bersama jajaran telah menyiapkan rekayasa lalu lintas, dengan menerapkan one way system,“imbuh Kapolres.

Menurut Kapolres, bila arus mulai padat, pihaknya akan berupaya agar para pemudik tetap dapat melintasi jalur tol Sragen – Ngawi dengan lancar dengan menerapkan one way system, sebagaimana telah diterapkan di jalur Tol sebelumnya.

Kapolres berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam mengamankan arus mudik serta mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menjaga kelancaran dan keamanan selama mudik lebaran, khususnya saat melintasi di wilayah Sragen dengan tetap mengutamakan keselamatan. (Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini