Polisi Kalijambe, TNI dan warga terlihat di lokasi tanah longsor.(Foto:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Polsek Kalijambe bersama relawan Sragen turun tangan membantu korban tanah longsor di Desa Bukuran Kecamatan Kalijambe Sragen, Senin(01/04/2024).

Selain membantu membersihkan puing rumah yang tertimpa longsoran, Polisi bersama TNI, dibantu pula oleh tim relawan Rescue Kalijambe juga bekerja bakti membuat pagar pembatas dengan cara menanam bambu berkuran satu meter untuk mencegah terjadinya longsor susulan.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam melalui Kapolsek Kalijambe, AKP Sukarno menjelaskan, bahwa kerja bakti membantu korban longsor yang dialami oleh korban Ngatiman(44), di Dukuh Grogolan, Desa Bukuran Kalijamber dilakukannya demi untuk meringankan beban korban, sekaligus untuk mencegah longsor susulan.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk meringankan beban korban yang rumahnya rusak dikarenakan tertimpa tanah longsor. Selain itu, pembuatan pembatas dilakukan untuk mencegah longsor susulan dengan pembuatan pagar penahan, yang terbuat dari bambu,“ungkap Kapolsek Kalijambe, AKP Sukarno.

Kegiatan kerja bakti dipimpin langsung oleh Kapolsek Kalijambe, bersama-sama TNI dan tim relawan Rescue Kalijambe yang diketuai oleh Basuki Rahmat, serta sejumlah warga setempat.

Selain memberikan bantuan berupa tenaga dan pembuatan pagar penahan mencegah adanya longsor susulan, Kapolsek bersama tim relawan juga memberikan bantuan sembako yang dikumpulkan dari gabungan elemen masyrakat di Kecamatan Kalijambe.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini