Suasana pelepasan tim sepak bola Manhik United Kaliwungu.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Kepala Bagian(Kabag) Kesra Kabupaten Kendal, Junaedi mewakili Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Pimpinan Pondok Pesantren Manba’ul Hikmah Kaliwungu, Bassyarahman melepas kontingen tim sepak bola Manhik United, ke Solo di halaman Ponpes Manbaul Hikmah Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Sabtu (14/01/2023).

Pelepasan kontingen tim sepak bola Manhik United ini untuk mengikuti Porseni Cabang Olahraga Sepak Bola Nahdlatul Ulama(NU) yang akan digelar di Solo.

Pimpinan Pondok Pesantren Manba’ul Hikmah Kaliwungu, Bassyarahman, mengatakan, kontingen Manhik United yang berangkan ke Solo sebanyak 28 orang, yang terdiri dari 22 pemain dan 6 orang official. Mereka berangkat dari Kendal menuju Solo menggunakan satu unit bus dari Pemerintah Kabupaten Kendal.

“Alhamdulilah untuk persiapan sudah 100 pesen, kemarin sudah melakukan pelatihan dengan menggelar uji coba dengan tim kesebelasan Unwahas Semarang. Pada Porseni ini ada tiga kategori, yaitu kategori pelajar, mahasiswa, dan kategori Pondok Pesantren. Kesebelasan Manhik United ini merupakan delegasi dari PWNU Jawa Tengah untuk mewakili Jawa Tengah,” kata Bassyarahman.

Bassyarahman juga meminta dukungan dan doa kepada semua masyarakat Jawa Tengah, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Kendal, agar dalam Porseni NU di Solo bisa meraih juara.

“Targetnya dapat meraih juara. Kami Mohon doanya agar kontingen tim kesebelasan Manhik United bisa pulang membawa prestasi,” harap Bassyarahman.

Bassyarahman juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang sudah mensupport keberangkatan hingga pulangnya kontingen.

Sementara itu, Kepala Kabag Kesra Kendal, Junaedi menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal maupun pribadi pihaknya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh official dan semua tim Manhik United, karena sudah menorehkan banyak prestasi yang sudah dicapai selama ini.

“Kita ketahui bersama, Manhik United berdiri pada tahun 2016. Sepanjang berdirinya sering mengikuti turnamen ataupun liga, baik dari asosiasi setempat maupun liga santri, yaitu pada Liga Santri 2017 meraih prestasi 8 besar Jawa Tengah, Liga Santri 2018 prestasi meraih Juara 1 Regional Kendal, Juara 1 Provinsi Jawa Tengah, dan Masuk 8 Besar Nasional dan masih banyak lagi prestasi yang diraih hingga tahun 2022 kemarin,”papar Junaedi.

Junaidi berharap, mudah-mudahan setelah pulang dari Solo, kontingen Manhik United dapat membawa prestasi yang gemilang, yang bisa mengharumkan nama daerah Kabupaten Kendal.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini