SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, meresmikan Taman Budaya Suryani yang terletak di Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (20/01/2024).

Taman budaya ini dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektare dan memiliki berbagai fasilitas, pendopo yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan kesenian dan budaya, amphitheater yang dapat menampung hingga 500 orang, ruang pameran, sanggar seni dan taman.

Peresmian Taman Budaya Suryani dimeriahkan dengan kirab budaya dari rumah dinas bupati. Kirab dimeriahkan dengan 12 gunungan potensi masing-masing kecamatan dan juga kelompok kesenian.

Bupati Sukoharrjo, Etik Suryani mengatakan, Taman Budaya Suryani dibangun sebagai upaya memberi ruang ekspresi bagi para kreator atau pelaku seni dan sosialisasi karya seni kepada masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Sukoharjo.

“Taman Budaya Suryani ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para seniman dan budayawan untuk berekspresi dan mengembangkan karya-karya mereka. Taman budaya ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk melestarikan budaya dan kesenian daerah Sukoharjo,” kata Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Etik Suryani juga mengatakan, Taman Budaya Suryani terbuka untuk umum. Masyarakat dapat menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada di taman budaya ini dengan ketentuan yang berlaku.

“Saya berharap Taman Budaya Suryani ini dapat ramai dikunjungi oleh masyarakat dan menjadi pusat kegiatan kesenian dan budaya di wilayah Solo Raya,”ujar Etik Suryani.

Dengan berbagai potensi dan manfaat yang dimiliki, Taman Budaya Suryani diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi wisata budaya yang unggulan di Kabupaten Sukoharjo.

“Taman Budaya Suryani Sukoharjo (TBSS) merupakan sarana pengembangan seni dan budaya di Kabupaten Sukoharjo. TBSS diharapkan dapat menjadi wadah bagi para seniman dan budayawan untuk berekspresi dan mengembangkan karya-karya mereka. Selain itu, TBSS juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk melestarikan budaya dan kesenian daerah Sukoharjo,”paparnya.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini