Suasana saat Rakor POK di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal, Dico M Ganinduto membuka kegiatan Rapat Koordinasi(Rakor) Pengendalian Operasional Kegiatan(POK) APBD Kabupaten Kendal Triwulan IV Tahun Anggaran 2022, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Selasa(31/01/2023).

Hadir dalam kegiatan Rakor ini, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Sekda Kendal, Sugiono, para Asisten Sekda Kendal, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD), camat, dan sejumlah Kepala Bagian di lingkungan Pemkab. Kendal.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengevaluasi capaian fisik dan keuangan kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal Tahun Anggaran 2022 dan mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Tahun Anggaran 2023.

Selain itu, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kontrol terhadap kinerja para ASN, sehingga pengelolaan anggaran diharapkan bisa lebih optimal untuk mendukung capaian target yang telah ditentukan.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengapresiasi seluruh OPD atas kinerja yang selama ini dilakukan, dalam mengupayakan kegiatan yang sudah direncanakan dengan maksimal.

“Realisasi anggaran belanja tahun 2022 untuk belanja daerah dari segi keuangan sebanyak 89,97 persen dan fisik 91,82 persen, sedangkan untuk realisasi pelaksanaan pengadaan barang/jasa secara keseluruhan mencapai 95,77 persen,”kata Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

Bupati juga menyampaikan, dari paket tender yang sudah diselesaikan diperoleh efisien sebesar Rp. 4.957.975.434 (Empat miliar, sembilan ratus lima puluh juta, sembilan ratus tujuh puluh lima ribu, empat ratus tiga puluh empat rupiah) atau setara 3,06 persen.

Menurut Dico, arah kebijakan pembangunan tahun 2023 diprioritaskan pada delapan kegiatan yakni, pembangunan Masjid Agung Kendal, pembangunan GOR baru, revitalisasi DTW Curug sewu, pembangunan RTH Plus Boja, Pembangunan RTH Kaliwungu, Pembangunan Pasar Weleri tahap 1, Pembangunan Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan, dan penyempurnaan gedung Perpusda.

“Kami berharap, untuk kegiatan di tahun 2023 ini, untuk dipersiapkan lebih awal, agar tidak terjadi lagi kegiatan batal dilaksanakan karena gagal tender dan waktu pelaksanaan tidak mencukupi,”harapnya.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini