KENDAL(TERASMEDIA.ID)- Linmas Kelurahan Bandengan, melaksanakan kegiatan operasi masker dan pembagian masker kepada warga Bandengan, Selasa (22/6/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Komandan Linmas Bandengan, Kamdi mengatakan, kegiatan operasi dan pembagian masker ini untuk mendukung kebijakan pemerintah mendisiplinkan masyarakat, untuk menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami dari Linmas Bandengan dibantu personel Kodim dan Polres Kendal, melaksanakan kegiatan operasi ini dalam rangka memperketat protokol kesehatan di wilayah kelurahan kami,” katanya.

Kamdi mengatakan, untuk aksi
ini, Linmas membagikan masker kepada warga secara gratis sebanyak 500 masker.

“Bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker akan kami tegur dan kami berikan pemahaman. Setelah itu kami berikan masker kepada yang bersangkutan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Bandengan, Sutarjo mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai aksi kepedulian dari Linmas Bandengan, akan bahaya penyebaran Covid-19.

“Ini adalah bentuk kepedulian Linmas Bandengan, yang mendukung program pemerintah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Sutarjo, hal ini dilakukan dalam rangka menjaga agar wilayahnya tidak mengalami lonjakan jumlah yang terpapar Covid-19, seperti yang terjadi di Kelurahan dan desa lain di Kabupaten Kendal.

“Di Bandengan saat ini sudah ada lima warga yang terpapar Covid-19. Satu orang warga dirawat di RSDC, sedangkan empat warga lain isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pemantauan bidan setempat,” pungkasnya. (DN).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini