Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH., saat memberikan paket sembako kepada salah seorang warga.(FOTO:TM/NN)

KLATEN(TERASMEDIA.ID)-Polres Klaten melakukan bakti sosial dengan mendatangi sejumlah lokasi untuk membagikan paket sembako diantaranya Panti Asuhan Yatim Putra, Yatim Putri Muhammadiyah Klaten Tengah, kelompok disabilitas Kampung Jetak Klaten Utara, Dinas Kesehatan dan para purnawirawan/warakawuri, Jumat (25/6/21).

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH., dan diikuti oleh AKBP Eko Prasetyo, S.H., S.I.K., M.H. bersama sejumlah pejabat utama Polres Klaten.

Tak hanya itu saja, Polres Klaten juga memberikan sembako kepada komunitas ojek online dan para karyawan yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja(PHK).

“Total 260 paket sembako yang kami bagikan kepada masyarakat. Tadi juga ada telur empat kotak untuk panti asuhan,” kata Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo.

Kapolres mengatakan, selain dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako ini, dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Karena, disaat pandemi Covid-19 ini, tak sedikit warga yang perekonomiannya terganggu, sehingga bantuan Polres Klaten ini diharapkan bisa meringankan beban mereka.

“Untuk menyambut HUT Bhayangkara yang ke-75 tahun ini, kami hadir sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Semoga apa yang kami berikan bisa membantu kebutuhan sehari-hari,”ujar Kapolres.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Klaten untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19. Apalagi saat angka terkonfirmasi positif di Kabupaten Klaten cukup tinggi.

“Saya kembali mengimbau kepada bapak ibu sekalian untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita sama-sama mematuhi 5M. Yang pertama kita wajib menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan yang kelima kita mengurangi mobilitas,”pungkas Kapolres.(NN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini