Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di PT KLI Mororejo Kaliwungu.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID) – Bupati Kendal Dico M Ganinduto langsung membuat tulisan yang dikirim ke kanal WA group wartawan, setelah dia dan istrinya Wynne Frederica dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Saya Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa penyebaran virus Covid-19 saat ini sedang meningkat di Indonesia termasuk wilayah Kabupaten Kendal, sudah banyak yang terpapar, termasuk saya dan istri saya,” kata Dico dalam tulisannya.

“Namun, jangan khawatir alhamdulillah kami masih dalam kondisi baik-baik saja, meskipun untuk saat ini kami harus menjalani isolasi terlebih dahulu. Mohon doanya, semoga saya dan keluarga diberi kekuatan dan kesehatan sehingga dapat kembali sehat, gar bisa kembali bekerja memberikan yang terbaik untuk Kendal,”lanjut Dico.

Menurut Dico, sulit bagi dirinya diam di rumah dan tidak bekerja di lapangan. Tapi memang Covid-19 ini bisa menyerang siapapun.

“Insya Allah, saya akan terus memantau dan mengkoordinir OPD terkait kegiatan vaksinasi, PPKM dan program Pemerintah Kabupaten Kendal lainnya melalui virtual. Semoga ini bisa menjadi perhatian kita semua untuk lebih berhati-hati dan waspada,”paparnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kendal, agar tidak panik, tetap waspada, dan selalu menjaga protokol kesahatan taati 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi atau berinteraksi dengan orang banyak.

“Tetaplah berpikir positif, bahwa pandemi ini akan berlalu. Untuk itu, mari kita bersama-sama saling membantu dan menguatkan, ingatkan orang-orang disekitarnya agar selalu menjaga protokol kesehatan, laporkan kalau melihat ada pelanggaran PPKM darurat di kanal-kanal yang sudah saya siapkan,”terang Dico.

Dico berpesan, kepada masyarakat Kabupaten Kendal untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi virus Covid-19, dan jangan mendunda-nunda program yang baik ini, agar masyarakat khususnya Kendal dapat terhindar dari bahaya penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Kendal, Fery Nando Rad Bonay, mengatakan, bahwa sebelum Dico dinyatakan positif Covid-19, sebelumnya istrinya positif Covid-19 terlebih dahulu.
“Baru setelah mengetahui istrinya positif Covid-19, beliau test swab di RSDC dan ternyata juga positif Covid-19,”kata Fery.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini