Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama rombongan saat berbincang dengan pemilik warung.(FOTO:TM/HN)

SOLO(TERASMEDIA.ID) – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berkeliling Kota Solo membagikan sembako ke warga dan pedagang Hik, Jum’at(16/07/2021) malam.

Pada kesempatan ini, Kapolri sempat berinteraksi dengan pedagang Hik. Dia meminta agar penjual mengingatkan pembeli apabila tidak menggunakan masker.

“Nanti kalau ada tamu (pembeli) tidak pakai masker ya diingatkan harus pakai masker,”kata Kapolri.

“Iya pak,” jawab salah satu penjual Hik kepada Kapolri.

Kapolri kemudian membagikan paket sembako dan masker ke sejumlah warung hik, yang masih buka.

Kapolri, yang pernah menjabat sebagai Kapolresta Solo ini, kemudian berbincang dengan penjual Hik, memakai bahasa Jawa Kromo.

Dia mendengarkan keluhan pedagang Hik bahwa PPKM Darurat membuat omzet penjualannya menurun hingga 50 persen.

Curhatan penjual Hik ini kemudian dijawab Kapolri, bahwa kebijakan PPKM Darurat dikeluarkan pemerintah untuk melindungi warga dari ancaman Covid-19.

“Karena angka Covid-19 sedang tinggi, jadi supaya masyarakat aman, terus angka Covid-19 nya bisa turun, maka aturannya dibuat,” ujarnya.

Di akhir perbincangannya dengan pesagang Hik, Kapolri memberikan paket sembako dari pemerintah.

“Ini untuk tambah-tambah. Kalau nanti sudah habis, wonten pak polisi lewat bilang pak polisi, bantuane wingi mpun telas. Mben, diparingi malih. Niki wonten masker, nek ada pembeli gak pake masker, jenengan sukani nggih?,” tandasnya.

Selain membagikan paket sembako ke warung Hik, Kapolri juga door to door membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

Warga bernama Sarjono(35) asal Kerten sangat senang mendapat bantuan dari Kapolri ini.

Sarjono berharap bantuan sembako ini bisa membantu kebutuhannya, karena selama PPKM Darurat dia harus libur dari tempatnya bekerja.

“Saya tinggal bersama istri dan anak. Dan kerjaan libur, pendapatan juga turun. Saya berharap pandemi dan PPKM Darurat ini segera selesai, ” ungkap Sarjono.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dijadwalkan akan melakukan tinjauan vaksinasi di Balai Kota Solo.

Selain di Balai Kota Solo, keduanya juga akan meninjau vaksinasi di Graha Saba Buana pada Sabtu (17/7/2021) pagi ini.( HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini