Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balai Kota Surakarta.(FOTO:TM/DN)

SURAKARTA(TERASMEDIA.ID)– Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balai Kota Surakarta, Sabtu (17/07/2021).

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, dengan ditemani Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolri yang juga mantan Kapolresta Solo ini, telah menyiapkan 1.000 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi mengatakan, Kota Surakarta merupakan salah satu kota dengan vaksinasi tertinggi, pihaknya akan terus menambah dosis vaksin agar Herd Imunity segera terbentuk. Untuk itu, pihaknya kali ini memberikan sebanyak 1.000 dosis vaksin kepada warga Surakarta.

“Tentunya, kami juga memikirkan masyarakat yang terdampak akibat PPKM Darurat. Untuk itu kami akan luncurkan bantuan sosial,” katanya.

Total seluruh bansos yang diberikan Pemerintah untuk masyarakat Jawa Tengah yang terdampak PPKM Darurat mencapai 30.000 paket sembako dan 147 ton beras.

Sebelumnya pada Jumat malam (16/7), Kapolri telah berkeliling membagikan sembako kepada para pedagang, pemilik warung dan warga sekitar Kota Surakarta.

Kapolri berharap bantuan dari pemerintah ini dapat meringankan beban warga agar bisa melewati pandemi Covid-19.

Panglima TNI dan Kapolri juga membuka kesempatan untuk masyarakat yang memiliki kemampuan di bidang kesehatan untuk bergabung menjadi vaksinator.

“Bagi masyarakat, relawan, aktivis, rekan mahasiswa yang punya kemampuan menjadi vaksinator silakan untuk bergabung,”ajak Kapolri.

Diketahui TNI/Polri tengah melakukan akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 agar kekebalan masyarakat terhadap pandemi Covid-18 dapat segera tercapai.(DN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini