Tim Sar Gabungan sesaat setelah mengangkat jenazah korban di rumah duka.(FOTO:TM/HRN)

CILACAP(TERASMEDIA.ID)- Agus (21) Pemuda Warga RT 04 RW 11 Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap, yang hilang tenggelam pada Rabu 4 Agustus 2021 lalu, di Sungai Ciberem Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap, Jumat siang ditemukan Tim SAR gabungan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya Mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 01.15 WIB, 200 meter dari lokasi korban dinyatakan tenggelam.

Korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga yang kebetulan sedang melakukan penyisiran di sepanjang sungai tersebut dan melihat sesosok benda mengapung di pinggir sungai.

“Karena penasaran, pemuda berinisial TR ini, kemudian menghampiri benda yang mencurigakan itu, dan betul benda tersebut ternyata adalah korban tenggelam yang sedang dicari oleh petugas dua hari terakhir ini,”kata I Nyoman, Jumat(06/08/2021)siang.

Setelah itu, TR kemudian menghubungi Tim SAR gabungan yang sedang berada tak jauh dari lokasi, yang selanjutnya jenazah korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

“Setelah ditemukannya korban ini, secara resmi operasi SAR langsung ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,”ujar I Nyoman.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Basarnas, Amin Riyanto mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah melakukan pencarian dengan menyisiri sepanjang sungai itu menggunakan perahu karet dan perahu milik warga.

Dia juga melakukan upaya penyelaman di lokasi kejadian, namun belum membuahkan hasil, dan baru hari ini korban bisa ditemukan.

Menurut Amin Riyanto, unsur yang dilibatkan dalm pencarian korban ini adalah, SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Cilacap, Bpbd Cilacap, Polsek Patimuan, Koramil Patimuan, Bagana, SAR MTA Pengandaran, Cilacap Rescue, Rapi Cilacap, SAR Kampung Laut dan Warga sekitar.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini