Usai pengenalan kampus, panitia bersama kru foto bersama di aula kampus setempat.(FOTO:TM/HN)

SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta (STIES) melakukan tahapan Pengenalan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang bertempat di aula setempat, Jalan Slamet Riyadi 435 Makamhaji, Kartasura.

PKKMB berlangsung selama tiga hari (24 sampai 27/08/2021).

“Di tengah PPKM, kegiatan belajar mengajar di kampus harus tetap berjalan, meskipun harus melakukan pembatasan,”kata Ketua STIES, Dr Pardi.

Di hari pertama, PKKMB diikuti delapan mahasiswa sebagai perwakilan dan semua civitas akademika. Mahasiswa baru lainnya mengikuti melalui zoom meeting.

Ketua STIES, Dr Pardi, juga mengatakan bahwa, PKKMB di hari pertama dengan materi tentang organ internal kampus. Dari organ yayasan, organ ketua, wakil ketua, sampai layanan kemahasiswaan.

“Karena masih pandemi, pesertanya terbatas, yaitu empat mahasiswa mewakili masing-masing prodi dan empat mahasiswa mewakili penerima beasiswa,” ujar Ketua STIES Dr Pardi.

Ketua Panitia PKKMB STIES, Budi Istiyanto menambahkan, yang terlibat dalam kegiatan kampus hari ini adalah Ketua STIES yang mengukuhkan 454, sebagai mahasiswa baru tahun 2021.

“Juga sekaligus memberikan secara simbolis beasiswa kepada mahasiswa, untuk Wakil Ketua dan Kaprodi memberikan materi kebijakan merdeka belajar kampus merdeka, serta materi layanan mahasiswa,” ucapa Budi.

Untuk sesi kedua, PKKMB juga dilakukan pada malam hari untuk kelas reguler dua dengan materi yang sama pada siang hari untuk mahasiswa baru reguler satu.

Kegiatan lainnya di hari kedua berupa talkshow dengan menghadirkan narasumber nasional melalui zoom meeting yaitu Hermawan Kartajaya dan Syafii Efendi selaku enterpreuner nasional.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini