Jenazah korban saat dievakuasi dari dalam sumur.(FOTO:TM/HRN)

CILACAP(TERASMEDIA.ID)-Sansukarjo(71) Warga Dusun Dawuhan Desa Ayamalas Rt.001/007, Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap, ditemukan warga sudah dalam keadaan tak bernyawa di dalam sumur berdiameter 50 senti meter dengan kedalaman delapan meter, Sabtu(21/08/2021) petang.

Menurut keterangan anak korban, Mihati(35) sekitar pukul 17.00 WIB, ia mencari ayahnya yang sudah petang belum juga pulang ke rumah.

Karena tidak tahu keberadaanya, ia kemudian mengajak tetangganya Hadi Warsono(40) untuk mencari ayahnya di tempat yang berbeda.

Tak beberapa lama setelah dirinya mencari ayahnya tidak ketemu, akhirnya ia menuju ke belakang rumahnya dan melihat sumur dengan tutup yang terbuka.

“Karena curiga, akhirnya saya melihat ke dalam sumur itu, dan ternyata benar, ayah saya sudah tidak bernyawa dengan kondisi mengapung tengkurap,” kata Mihati.

Padahal, sumur miliknya ini, lanjut Mihati, biasanya tertutup rapat karena sudah lama jarang digunakan. Karena tidak ingin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, akhirnya ia memanggil Hadi Warsono yang mencari di tempat lain, untuk melihat ayahnya yang sudah dalam kondisi meninggal dunia ini.

“Kemudian saya melaporkan peristiwa ini ke Satpolkar Cilacap yang diteruskan ke Polsek Kroya,”ujar Mihati.

Tak lama setelah petugas Satpolkar dan anggota Polsek Kroya datang ke tempat kejadian perkara(TKP), korban yang sudah tidak bernyawa ini dievakuasi dengan menggunakan tali vertical Rescue, dengan cara dilingkarkan ke tubuh korban, lalu ditarik keatas dengan dibantu oleh sejumlah warga.

Karena sudah petang jenazah korban ini, langsung disemayamkan di rumah duka untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum tak jauh dari rumah duka.

Sementara, menurut Mihati, ayahnya memang sudah beberapa tahun terakhir ini, mengalami depresi berat.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini