Forkopimda, pengurus PWI Jateng, dan pengurus PWI Kendal yang baru, foto bersama usai pengukuhan.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kabupaten Kendal, menggelar acara konferensi sekaligus pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Kendal periode 2021-2024, di Gedung Abdi Praja Setda Kendal, Selasa(31/08/2021) sore.

Dari hasil konferensi, mengerucut nama, Agus Umar, S.Sos.I.,sebagai ketua, Sapawi, S.Si., sebagai wakil ketua, Adye Viant sebagai sekretaris, Heri Susanto, SH., sebagai wakil sekretaris, Iswahyudi, sebagai bendahara, dan Anik Kustiani, sebagai wakil bendahara.

Sedangkan sejumlah anggota pengurus lain mengisi di seksi- seksi kepengurusan. Tak lama setelah konferensi PWI Kendal periode 2021- 2024 ini selesai, dilanjutkan dengan acara pengukuhan.

Hadir pada pengukuhan ini, Forkopimda antara lain, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, Dandim 0715/ Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, Kajari Kendal Ronaldwin, SH., Kepala Dinas Kominfo Kendal,Wiwit Andariyono dan Direktur PT. Terryham Proplas Indonesia, Syamsunar.

Dalam sambutannya, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, mengatakan, atas nama pemerintah dan pribadi pihaknya mengucapkan selamat dan sukses atas pengurusan PWI Kendal yang baru dikukuhkan menjadi pengurus PWI Kendal periode 2021- 2024.

“Saya berharap, kepada pengurus baru dapat menuntaskan dan melanjutkan program kerja PWI yang selama ini sudah baik. Saya juga berharap sinergitas antara PWI Kabupaten Kendal dengan Pemerintah Kabupaten Kendal dan seluruh stakeholder ini bisa berjalan dengan baik, karena wartawan ini sangat strategis dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang akurat dua arah, dan juga sesuai dengan fakta,”harap Dico.

Dico mengatakan, pers merupakan bagian penting, untuk membantu Pemerintah Kabupaten Kendal. Maka dari itu, pihaknya meminta kedepan sinergitas tetap dijaga dengan baik, bisa diteruskan untuk kemajuan Kendal dan juga membantu apa yang dilakukan pemerintah bisa disampaikan kepada masyarakat dengan baik.

Dico juga menyebut, bahwa pada Hari Pers Nasional(HPN) 2022 mendatang, bisa digelar di Kabupaten Kendal dan bisa berjalan dengan baik pula.

“Kami akan memberikan support dengan akan digelarnya acara HPN tersebut. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru. Selamat bekerja dan berkarya sebaik mungkin. Tingkatkan profesionalisme, dan kompetensi,”kata Dico.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Jawa Tengah(Jateng), Isdianto mengatakan, kepada seluruh jajaran pengurus untuk lebih memahami peraturan dasar dan peraturan rumah tangga PWI.

“Jadi harapan saya, acara- acara kedepan bisa lebih baik lagi kwalitasnya. Saya yakin dengan kepengurusan PWI yang baru ini akan mampu mendorong organisasi ini jauh lebih maju. Maju dalam hal peningkatan kwalitas anggota, dalam berorganisasi maupun di dalam peningkatan kompetensi sebagai insan wartawan,”harap Isdianto.

Selain itu, Isdianto meminta agar kepengurusan baru ini bisa maju dalam hal menjalankan program- program kerja, yang betul- betul memang program kerja yang membumi, yang dibutuhkan oleh kawan- kawan khususnya yang ada di Kabupaten Kendal.

Kemudian selain program kerja, juga bagaimana nantinya organisasi, mampu meningkatkan kemitraan dengan para stakeholder yang ada di Kabupaten Kendal ini.

Maka, kepengurusan baru ini, nanti kedepan bisa menjalankan program- program kerja sesuai yang diharapkan oleh PWI Provinsi Jateng, maupun yang diharapkan oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal.

“Yang penting adalah, temen- temen mampu menjaga kredibilitas organisasi ini dengan sebaik- baiknya. Kita harus mampu membuktikan kepada mitra kerja siapapun bahwa PWI selain kredibilitas yang tinggi, juga memiliki program- program kerja yang betul- betul dibutuhkan oleh anggota,”kata Isdianto.

Disayangkan

Isdianto menyayangkan, pada acara ini, banyak kawan- kawan wartawan yang justru sudah senior, tetapi tidak hadir di ruangan ini. Itu artinya, mereka tidak bisa memberikan contoh yang baik kepada yunior- yuniornya.

“Saya justru memberikan apresiasi atas kehadiran teman- teman di sini dalam rangka, serangkaian kegiatan mulai dari konferensi sampai dengan pelantikan atau pengukuhan. Sepanjang kawan- kawan berpegang pada peraturan dasar dan peraturan rumah tangga PWI, tidak perlu takut andaikata ditinggal oleh kawan- kawan yang memang tidak menunjukan kedisiplinan di dalam kapasitas sebagai anggota PWI Kendal,”tandas Isdianto.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini