KEBUMEN (TERASMEDIA.ID) – Seorang lelaki tanpa identitas di kabarkan tenggelam saat sedang berenang di depan TPI Muara Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, Selasa(14/09/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya, mengatakan, informasi awal tenggelamnya lelaki ini, dari Ketua Nelayan Jetis, Marimun(51) bahwa pada Selasa pukul 10.00 WIB, ada seorang lelaki tanpa identitas sedang berenang dan menyeberang dari TPI Jetis ke TPI Logending tepatnya di Muara Pantai Logending.

Saat sedang berenang banyak saksi yang melihat kejadian tersebut dengan ciri-ciri korban lelaki memakai baju putih dan celana pendek yang sedang berenang di muara tersebut kemudian tenggelam.

Mengetahui kejadian itu, Marimun langsung melaporkan ke pihak berwenang dan di teruskan ke Basarnas Cilacap.

“Setelah mengetahui informasi tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu untuk berangkat ke lokasi kejadian beserta peralatan lengkap,”kata I Nyoman.

Sesampainya di lokasi, I Nyoman langsung berkoordinasi dengan unsur yang terlibat dan langsung membagi tim untuk melakukan penyisiran di lokasi kejadian.

” Dengan perahu karet dan dibantu perahu milik nelayan, sampai sore ini pencarian belum juga membuahkan hasil,” ujar I Nyoman.

I Nyoman mengaku, pencarian akan dilanjutkan besok pagi sesuai rencana Operasi SAR yang akan berkoordinasi bersama semua unsur terlibat apakah memungkinkan akan dilakukan penyisiran dengan perahu jukung katir di laut atau tidak.

Menurut I Nyoman, unsur yang dilibatkan dalam pencarian ini, SAR Gabungan dari Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polsek Ayah, Koramil Ayah, Polair Logending, Pos AL Logending, SAR Jetis, SAR Lawet Perkasa dan Nelayan Sekitar.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini