SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Luluk Nur Hamidah menemui petani Desa Hadiluwih dan kelompok tani Desa Pagak Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Sabtu(17/10/2021) sore.

Dalam kunjungannya, Luluk memberikan bantuan benih cabe, mulsa dan pupuk serta bantuan bibit bawang merah.

Tidak hanya itu, Luluk juga memberikan bantuan alat pertanian, melakukan pendampingan, menyerap informasi dan menampung keluhan dari para petani.

Luluk mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini rutin dilakukan untuk menyerap informasi dan pendampingan bagi para petani di Kabupaten Sragen.

“Kalau Desa Hadiluwih ini, bantuan bibitnya hanya untuk lahan dua hektar. Sedangkan untuk seluruh Kabupaten Sragen, bibit bawang merah untuk lahan 30 hektar berikut bantuan saprodinya,” kata Luluk.

Luluk berharap, para petani bisa mendapatkan informasi lebih dan terus mengembangkan ekonomi dari sektor pertanian.

Selain itu, Luluk juga akan membantu dan mendorong petani sektor bawang merah, dan dari bawang merah itu sendiri kedepannya mampu menjadi produk unggulan dari Kabupaten Sragen.

Luluk juga sangat bangga akan peran serta petani dalam menjaga perekonomian Indonesia di tengah pandemi Covid-19 ini, karena meski pandemi Covid-19, sektor pertanian mengalami peningkatan baik itu horti dan juga hasil perkebunan.

Karmin selaku bendahara Gapoktan Desa Pagak Jaya dan sekaligus kelompok tani Karya Tani Pagak Sumberlawang, mengatakan pihaknya merasa terbantu dan mendapatkan pendamping langsung dari wakil rakyat.

“Kedepanya bisa bermanfaat bagi Kelompok Tani di Desa Pagak, pasalnya di Desa Pagak masih ketinggalan untuk peralatan pertanian. Dan tadi menerima bantuan bibit cabai unggul untuk lahan dua hektar,”ujarnya.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini