BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Forum Relawan Lintas Organisasi(Fortasi) Banyumas, membagikan Sarapan Gratis Barokah(Sargab), masker dan hand sanitizer, serta sabun kepada pegiat ekonomi di kompleks Pasar Kota Lama Kecamatan Banyumas, Jumat(15/10/2021).

Kegiatan Sargab ini, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jumat yang biasanya sasaranya adalah masyarakat kurang mampu.

Anggota dari Fortasi ini terdiri dari Serayu Rescue, MDMC, MTA, Asar Humanity, Gerpik, Relawan khusus ODGJ Banyumas, Relawan Reptil dan 99 production Banteng mas.

“Kegiatan ini juga didukung oleh Pers dan mitra kerja, BMT Amanah Indonesia, RAPI Lokal 08 Cilongok dan BPBD Kabupaten Banyumas,”kata pembina Fortasi Banyumas, Eddy Wahono.

Pada kegiatan ini, Fortasi membagikan nasi bungkus sebanyak 120 bungkus untuk masyarakat yang tidak mampu dan 1000 masker, hand Zanitezer serta sabun bantuan BPBD Kabupaten Banyumas untuk para pegiat ekonomi.

Camat Banyumas Abdul Kudus mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Fortasi, karena pada hari ini bisa melakukan kegiatan bakti sosial di lingkungan pasar yang ada di Kecamatan Banyumas.

“Semoga kegiatan kali ini dapat di catat sebagai amal ibadah dan tambah berkah nntuk Fortasi,”kata Abdul Kudus.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Banyumas Andi Isheru yang ikut hadir dalam kegiatan ini menyatakan, sangat luar biasa melihat kegiatan yang dilakukan Fortasi ini.

Karena meski dari sejumlah gabungan organisasi, terlihat sangat kompak dan bisa berjalan dan berkerja sama dengan baik.

“Oleh karna itu, kami selaku instansi pemerintahan sangat mengapresiasi kegiatan Fortasi ini, semoga kedepanya banyak organisasi sosial yang bisa ikut bergabung bersama Fortasi,” pintanya.

Rencananya, Minggu depan, kegiatan Fortasi akan melakukan kegiatan serupa di kompleks pasar Wage Purwokerto.(H/03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini