BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Ajibarang dan sekitarnya sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.30 sore tadi, mengakibatkan tebing setinggi kurang lebih 8 meter dengan lebar 4 meter di Desa Ciberung RT 06/04 longsor.

Akibat peristiwa ini, rumah bagian belakang milik Sulkhan(35), yang dihuni oleh istrinya Ani(30) dan seorang anaknya yaitu Nikita (12) mengalami rusak parah karena tertimpa material longsoran.

“Kerusakan bagian belakang tepatnya mengenai bekas kandang ayam dan juga menimpa bagian dapur rumah yang terbuat dari papan itu,”kata Agus Setiawan.

Beruntung peristiwa ini, tidak menimbulkan korban jiwa, sedangkan kerugian akibat kerusakan bangunan, masih dalam proses pendataan.

Sekretaris Bidang Abdimas, Ady Candra, mengatakan, pihaknya melakukan penanganan bersama sejumlah relawan dan masyarakat sekitar serta Pramuka Kwaran Ajibarang dan Pekuncen Peduli dengan cara membersihkan material longsoran yang juga menimpa bahu jalan penghubung antar RW.

“Mengingat di lokasi turun hujan deras dan kondisi sudah malam, maka penanganan dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi hari Rabu, 3 November 2021,”kata Ady Candra.

Untuk sementara waktu, lanjut Ady Candra, pemilik rumah Ani dan anaknya Nikita mengosongkan rumah tersebut dan tinggal di rumah tetangganya yang lebih aman.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini