Bupati Kendal Dico M Ganinduto diapit dua pastur, Dandim 0715/ Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Poli dan Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Forkopimda, Jumat (24/12/2021)malam, melakukan monitoring ke sejumlah gereja dan Pos Pengamanan (Pospam) Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) untuk memastikan apakah pelaksanaan ibadah Natal dan perayaan tahun baru di Kabupaten Kendal, berjalan aman dan tertib sesuai protokol kesehatan, atau tidak.

Rombongan yang meluncur dari Paringgitan Kantor Bupati Bupati Kendal ini, langsung menuju ke lokasi Gereja Santo Martinus Weleri, kemudian menuju Pos Pengamanan yang ada di wilayah perbatasan Kendal, Batang dan Pospam Kaliwungu.

Bupati menyampaikan ucapan selamat Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 kepada para jemaat yang ada di gereja tersebut, selain itu bupati juga memastikan bahwa kegiatan keagamaan ini bisa berjalan lancar atau tidak.

“Bersama Forkopimda kami hadir selain mengucapkan selamat, juga ingin memastikan bahwa perayan Natal ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Tadi juga saya sempatkan untuk menyampaikan kepada para jemaat untuk ikut mendukung program pemerintah dan tentunya terus menjaga toleransi umat beragama,” papar Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, mengatakan pihaknya menerjunkan 360 personel gabungan TNI, Polri, dan Pemkab Kendal dalam Operasi Lilin Candi Tahun 2021 dan pengamanan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kendal untuk tetap di rumah dan tidak mengadakan acara apapun dalam merayakan tahun baru 2022,” kata Kapolres.

Sementara itu, Romo Agustinus Giyono PR selaku Pastur Gereja Katolik Santo Martinus, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Kendal dan Forkopimda dalam perayaan natal umat Katholik di Weleri ini.
“Para jemaat yang mengikuti acara harus dalam kondisi sehat. Bahkan, pada perayaan Natal tahun ini, dibatasi tidak lebih dari 200 jemaat,” terang Pastur Romo Agustinus Giyono.

Pastur Romo Agustinus Giyono juga menyampaikan terima kasih atas bantuan pengamanan dari Pemerintah Kabupaten Kendal, Polres Kendal dan Kodim 0715/Kendal, sehingga perayaan Natal tahun 2021 ini bisa berjalan aman, tertib dan lancar.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini