Anggota polisi Polres Semarang berada di lokasi terbakarnya bus PO Sudiro Tungga Jaya.(FOTO:TM/Dul)

UNGARAN(TERASMEDIA.ID)– Bus PO Sudiro Tungga Jaya bernomor polisi AD-1521-BU dengan trayek Tangerang-Jogja, mengalami kecelakaan setelah mobil yang dikemudikan Kukuh(39) warga Jember terbakar, di KM 433.800 jalur A, Sabtu(04/12/2021).

Kasatlantas Polres Semarang AKP Rendy Johan P didampingi KBO Lantas IPTU Zaenudin, beserta Kanit Gakkum IPDA Andy, memimpin langsung dan mengevakuasi badan bus yang mengalami kebakaran ini.

Kasatlantas Polres Semarang AKP Rendy Johan P mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB di jalur Tol Ungaran- Solo. Saat Bus Po Sudiro Tungga Jaya dengan trayek Tangerang-Jogja akan menuju ke kota gudeg, tiba- tiba api keluar dari bagian mesin bus.

Mengetahui ada api, sang sopir menghentikan laju busnya yang selanjutnya melakukan penyelamatan terhadap para penumpang yang berjumlah sekitar 30 orang.

“Api sudah bisa dipadamkan dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Untuk badan bus sendiri, sudah bisa kami pinggirkan dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Kasatlantas Polres Semarang AKP Rendy Johan P .

Rendy Johan P mengaku, hingga saat ini anggota dari unit laka dan Patwal dibantu dari unit PJR Tol masih berada di lokasi untuk pemantauan maupun pengaturan arus lalulintas.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan unit Inafis Polres Semarang untuk melakukan penyelidikan perihal sebab dari terbakarnya bus tersebut,” ujar AKP Rendy Johan P.

Sementara itu sopir bus Po Sudiro Tungga Jaya, Kukuh, mengatakan, api pertama kali muncul dari bagian ruang mesin. Lalu dia menghentikan laju bus dan menepikannya sebelum api membesar.

“Beruntung, penumpang kami selamat dan tidak ada yang mengalami luka akibat benturan benda lain,”kata Kukuh.

Untuk jalur Tol sendiri, saat ini sudah bisa dilalui kembali dan petugas memberikan rambu- rambu traffic cone sebelum maupun di lokasi kejadian terbakarnya bus tersebut.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini