Rumah terduga teroris terlihat sepi.(FOTO:TM/HN)

SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)-Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap satu orang terduga teroris berinisial Ags Warga Dukuh Candibaru, Desa Gonilan, Kartasura Sukoharjo, Rabu(22/12/2021).

Pasca penangkapan, di rumah terduga, tidak ada penjagaan dari pihak Polisi atau lainnya, sehingga terlihat lengang.

Menurut keterangan tetangga, Muhammad Ridwan(45), penangkapan dilakukan pada pagi hari, saat terduga hendak berangkat ke Masjid Baitul Makmur untuk melakukan sholat subuh, yang jaraknya tak jauh dari rumah terduga.

“Saat itu, saya berangkat bareng dengan terduga Ags, hanya saja posisi terduga berjalan di belakang saya. Namun sampai sholat subuh selesai, terduga sudah tidak ada, begitu pula di rumahnya juga tidak ada,”kata Muhammad Ridwan.

Ridwan mengaku, setelah pukul 9 pagi, sudah banyak orang yang mendatangi rumah terduga Ags, yang ingin mengetahui persis peristiwa penangkapan terduga teroris ini.

Ketua RT setempat Sri Sutanto, membenarkan adanya penangkapan terduga tersebut. Menurutnya, keseharian terduga dengan tetangga baik dan ramah.

“Pekerjaan terduga adalah sebagai tekhnisi dan kesehariannya juga sebagai takmir Masjid Baitul Makmur,”ujar Sri Sutanto.

Sri Sutanto tidak mengetahui persis peran yang dilakukan terduga Ags ini dalam jaringan teroris tersebut. Adapun barang bukti yang diamankan Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri antara lain, satu buah senapan angin, satu unit cpu, satu unit laptop, delapan buah unit Hp, dua buah flesdisk, sebuah buah dan sebuah buah parang.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini