BLORA(TERASMEDIA.ID) – Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati mengadakan rapat bersama dengan pihak Kementerian Perhubungan RI, terkait tindak lanjut setelah diresmikannya Bandara Ngloram oleh Presiden RI beberapa waktu lalu, Senin(27/12/2021).

Pertemuan yang digelar di Ruang Rapat Bandara Ngloram tersebut dihadiri Kepala Bagian(Kabag) Perencanaan Ditjen Perhubungan Udara Ary Winarni, dan jajaran serta Kepala UPBU Dewadaru Ariadi Widiawan.

Pada kesempatan ini, Wabup Blora berdiskusi dengan pihak Kemenhub sekaligus menyampaikan beberapa usulan, mengenai pengembangan Bandara Ngloram hingga berkaitan dengan Kabupaten Blora.

“Hari ini ada pertemuan, dan kami seharusnya juga ada dengan Bappenas tapi belum bisa hadir, serta dari Kementerian Perhubungan terkait dengan beberapa ornamen yang perlu penambahan di bandara, termasuk dari kantornya juga belum ada,”ujar Wabup.

Wabup Blora mengatakan, proyek-proyek strategis yang bisa disampaikan ke Bappenas salah satunya Bandara Ngloram, kemudian yang belum terlaksana seperti bendungan-bendungan maupun ruas jalan.

“Tadi kita juga memberikan usulan-usulan ke pihak Kementerian Perhubungan yang intinya nanti akan disampaikan ke Bappenas, besok Insya Allah dari Bappenas rencananya juga akan datang kesini,” terang Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati.

“Itu yang kita sampaikan kepada beliau-beliau biar nanti jadi bahan rakor di Bappenas,” imbuhnya.

Selain itu, dalam rapat tersebut Wabup turut menyampaikan kepada pihak Kemenhub beberapa hal terkait akses jalan yang nantinya bisa mendukung adanya Bandara Ngloram dan Kabupaten Blora ini.

“Akses jalan menuju jalan bandara juga kita sampaikan, ada bantuan dari Pemkab, dan kita sampaikan juga ada peningkatan jalan yang menuju luar itu jalan provinsi, nanti dibantu dari Pemerintah Pusat untuk mendorong Pemprov untuk perbaikan jalan menuju bandara, dan ada terkait peningkatan status jalan menjadi jalan nasional untuk menarik investor,”paparnya

Sementara itu Kepala UPBU Dewadaru saat dikonfirmasi usai mengikuti rapat, mengungkapkan bahwa pada kesempatan tersebut pihak dari Kemenhub RI meninjau Bandara Ngloram.

“Tadi silaturahim dari kementerian perhubungan, tadi Kabag Perencanaan Perhubungan Udara hadir untuk melihat kira-kira apa yang diperlukan untuk Bandara Ngloram,” ucapnya

Dalam rapat tesebut, Pemkab Blora turut menyampaikan beberapa program untuk disampaikan kepada Bappenas yang diantaranya untuk mendukung Bandara Ngloram.

“Seharusnya ada kawan-kawan dari Bappenas dan Direktorat Jenderal Anggaran tetapi kemungkinan besok akan menyusul, tadi sudah disampaikan beberapa program dari Pak Bupati untuk nanti dititipkan dan diberikan kepada Bappenas,” papar Dewadaru Ariadi Widiawan.

“Khususnya untuk menyokong Bandara Ngloram, dan untuk umumnya di Kabupaten Blora,” pungkasnya.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini