BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Tim Tae Kwon Do Banyumas berhasil meraih Juara Umum 2, dalam ajang Kejuaraan Piala Wali Kota Solo yang diselenggarakan tanggal 28 sampai 30 Januari 2022.

Kejuaraan yang dilaksanakan di Convention Halll Terminal Tirtonadi Surakarta ini berlangsung selamat 3 hari, meliputi kelas Kyorugi atau tarung dan Pomese atau jurus.
Kejuaraan ini sendiri mengundang klub Tae Kwon Do se-Jateng dan Club DKI, DIY dan Jawa Timur.

Menurut Muhammad Dian Nafi Putra selaku Manajer Tim
Tae Kwon Do Satria Soebandi mengatakan, pihaknya menurunkan total 33 atlet dengan rincian kelas Kyorogi Prestasi 12 atlet, Kyorugi Pemula 15 atlet, Pomese Prestasi 3 atlet dan Pomese Pemula 3 atlet.

Tim Banyumas ini mendapatkan juara umum 2 dengan perolehan 6 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu.

Sementara juara umum 1 diraih Semarang dengan 8 medali emas.

Tak hanya itu, Tim Banyumas juga mendapatkan atlet terbaik atas nama Ibnu Nabil Ar Rasyid Azizi di kelas under 55 kg sebagai juara 1 dan sekaligus dinobatkan sebagai atlet terbaik junior putra.

“Secara keseluruhan, perolehan medali dari prestasi pemula 15 emas, 7 perak, dan 4 perunggu,”kata Muhammad Dian Nafi Putra.

Muhammad Dian Nafi Putra menambahkan,
dari pertandingan yang dilakukan saat kejuaraan tersebut yang membanggakan dari tim Banyumas atas Malika Afifah Zahwahita klas junior under 46 kg putri.

“Dia bisa mengalahkan atlet pelajar Provinsi Jateng yang notabene lebih berpengalaman dan umur di atasnya,”ujar Muhammad Dian Nafi Putra.

Muhammad Dian Nafi Putra mengaku sangat bangga dengan perolehan prestasi ini, dan ini merupakan kejuaraan bergengsi di Solo.

“Kejuaraan ini juga merupakan kejuaraan offline yang pertama selama masa Pandemi Covid-19 dan diikuti klub se Jateng DIY, Jatim dan DKI atau kurang lebih 1500 atlit,” Jelasnya.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini