Sejumlah Mahasiswa Papua sedang membentangkan spanduk.(FOTO:TM/Ar)

SEMARANG(TERASMEDIA.ID)– Perwakilan mahasiswa Papua dari Jawa Tengah mendeklarasikan diri tetap fokus belajar untuk masa depan dan kemajuan Papua yang lebih baik.

Deklarasi itu mereka lakukan berangkat dari fenomena banyaknya mahasiswa yang melaksanakan unjuk rasa dan terkadang menyimpang daripada esensi kewajiban seorang mahasiswa.

Boy (21) salah seorang perwakilan mahasiswa Papua menyatakan bahwa mereka merantau ke Jawa Tengah semata-mata untuk belajar. Menurutnya, Pemerintah Indonesia mendukung aktivitas belajar mahasiswa Papua melalui pemerintah provinsi maupun pihak kepolisian di Jawa Tengah.

“Kita disini dipersiapkan sebagai regenerasi kader-kader pemimpin Papua di masa depan,”kata Boy, Kamis (24/02/2022).

Perwakilan mahasiswa Papua dari beberapa perguruan tinggi di Jawa Tengah ini menyayangkan adanya ajakan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mendegradasi tujuan utama seorang mahasiswa.

Mereka bertekad akan fokus pada tujuan utama yakni belajar untuk mematangkan diri menuju Indonesia yang berdikari.

Mereka ingin menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas dan hidup secara harmonis sesuai dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

“Dengan mengusung rasa nasionalisme kepada bangsa Indonesia, kami mahasiswa Papua di Jawa Tengah akan senantiasa fokus belajar demi kemajuan kaderisasi dan kemajuan Papua di masa depan sebagai bagian dari Generasi Emas Indonesia 2045,” ujar Boy.

Masyarakat asli Papua mempunyai peran yang sangat besar untuk kemajuan Papua. Papua memerlukan kualitas sumberdaya manusia (SDM) yang bagus untuk membangun Papua menjadi lebih baik.

Mahasiswa Papua di Jawa Tengah yang berada di Asrama Mahasiswa Papua Tegalwareng Semarang ini berkomitmen untuk terus mengembangkan diri dan belajar dengan baik sehingga ketika kembali ke Papua menjadi ujung tombak untuk kemajuan Papua.

“Kami akan selalu belajar dengan giat untuk mengembangkan diri, sehingga bisa membangun Papua menjadi lebih baik,” tegas Boy.(Ar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini